Breaking News:

Dicari, 16 Peserta Pelatihan Memasak, Paket 320 Jam Pelatihan

"Kita akan ambil 16 orang per kelas dan yang untuk pendaftar tiap sesi ini cukup tinggi mencapai ratusan orang,..."

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
Para peserta saat melakukan live cooking di FnB Departement BBPLK Medan, Senin (31/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan membuka kesempatan kepada masyarakat untuk dapat mendapatkan kompetensi pariwisata. Dilansir dari Instagram @bbplk_medan, Rabu (7/7/2021) BBPLK Medan membuka paket pelatihan pariwisata Commercial Cookerey dengan paket 320 Jam Pelatihan (JP).

Koordinator Penyelenggara BBPLK Medan, Rahmat mengungkapkan bahwa antusias peserta untuk mendaftar setiap sesinya cukup tinggi. "Kita akan ambil 16 orang per kelas dan yang untuk pendaftar tiap sesi ini cukup tinggi mencapai ratusan orang," ungkap Rahmat.

Dikatakan Rahmat, setelah lulus ini para peserta akan diajarkan teknik pengolahan makanan dengan standar restoran. Ada pun persyaratan berkas untuk mengikuti pelatihan ini dapat diikuti oleh semua masyarakat WNI tanpa ada batasan wilayah.

Baca juga: 50 Peserta Ikuti Joint Practice di BBPLK Medan, Empat Jurusan Tampilkan Karya

"Dari mana saja yang penting punya KTP. Kalau untuk pelatihan nonboarding ini bedanya tidak kita fasilitasi asrama," kata Rahmat.

Ada pun persyaratan berkas yang harus dilengkapi diantaranya, usia minimal 18 tahun, fotokopi ijazah pendidikan terakhir 1 (satu) lembar, fotokopi KTP 1 lembar, pas foto 3x4 sebanyak 6 lembar background merah.

Seluruh dokumen dikirim secara online ke bit.ly/daftarbbplkmedan dengan pengiriman paling lama Kamis (8/7/2021) besok pukul 12.00 WIB. Pastikan nomor yang dicantumkan tersambung dengan WhatsApp.

Ditekankan Rahmat bahwa semua pendaftar memiliki kesempatan untuk dapat lulus pelatihan. "Kita cari peserta yang punya visi ke depan, goalsnya apa setelah selesai dari pelatihan ini. Jadi banyak terjebak peserta saat diwawancara. Dia tidak bisa menyampaikan goals dia apa setelah pelatihan padahal nilai teorinya bagus dan tinggi disitu dia gagal," kata Rahmat.

Artinya, siapa saja memiliki peluang untuk dapat lulus walaupun masih memiliki kemampuan dasar namun memiliki visi misi yang kuat.

Dibukanya kembali pelatihan ini, Rahmat juga turut memberikan semangat kepada para peserta yang pernah gagal untuk terus mencoba dan belajar dari pengalaman sebelumnya.

"Para peserta yang mungkin sebelumnya pernah sekali atau dua kali daftar jangan takut untuk mendaftar kembali. Kesempatan akan terbuka kembali ketika menjadi pendaftar. Ujian sebelumnya semoga bisa dijadikan pelajaran untuk lolos kali ini. Jadi kiat-kiat wawancara yang kita datangkan langsung dari industri perhotelan bisa tahu dan mempersiapkan diri lebih awal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved