Breaking News:

Penerimaan PPDB SMK Negeri di Sumut Diumumkan Besok

Diketahui sesuai dengan  jadwal, pengumuman Peserta Didik Baru SMK Negeri dilakukan pada 9 Juli - 10 Juli 2021.

Penulis: Kristen edi sidauruk | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Tribun Medan/Kristen Edi Sidauruk
PENGUMUMAN PPDB Sumut untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMK) Negeri diumumkan Sabtu (10/72021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Negeri di Sumatera Utara (Sumut) tahun ajaran 2021/2022 diumumkan hari ini.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Sumatera Utara Sakti saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon."Pengumumannya mungkin besok (hari ini)" ujar Sakti, Jumat (9/7/2021).

Sakti mengatakan pengumuman itu sesuai dengan jadwal yang seharusnya.

"Bukan diundur itu. Tapi memang sesuai dengan jadwalnya. Memang itu jadwalnya,” katanya.

Diketahui sesuai dengan  jadwal, pengumuman Peserta Didik Baru SMK Negeri dilakukan pada 9 Juli - 10 Juli 2021. Pengumuman PPDB untuk SMK ini mencakup jalur afirmasi, jalur perpindahan/anak guru, dan prestasi non akademik/hasil lomba. Pengumuman dilakukan secara serentak.

Baca juga: PENGUMUMAN PPDB SMK Negeri Sumut Hari Ini, Berikut Link dan Cara Mengeceknya

Untuk kuota yang diterima pada jenjang SMK Negeri pada jalur prestasi akademik sebanyak 60 persen, jalur zonasi sebanyak 10 persen, jalur afirmasi sebanyak 20 persen, jalur perpindahan atau anak guru sebesar 5 persen dan jalur prestasi non akademik atau hasil lomba sebanyak 5 persen.

Bagi peserta didik yang telah dinyatakan lolos ke sekolah tujuan dianjurkan untuk melakukan daftar ulang. Untuk daftar ulang peserta didik baru tidak dipungut biaya apapun. Daftar ulang dilakukan secara online melalui aplikasi PPDB online pada situs ppdb.disdik.sumutprov.go.id

Peserta didik yang dinyatakan diterima di sekolah tujuan wajib mengunggah berkas ijazah atau Surat Keterangan Lulus yang di keluarkan sekolah asal melalui aplikasi PPDB online pada situs ppdb.disdik.sumutprov.go.id. Selama pemberlakuan Masa Darurat Penyebaran Covid 19 semua dilakukan online

Sementara, verifikasi berkas dilakukan disekolah sebelum tahun pelajaran 2021/2022 dimulai. Jika ditemukan pemalsuan dokumen akan diproses hukum dan dicabut haknya sebagai peserta didik baru.(cr6/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved