Breaking News:

CPNS Medan

Pendaftar CPNS Siantar Tembus 1.272 Orang, Inilah Formasi Paling Diminati Pelamar

ormasi Ahli Pertama Pengelolaan Barang dan Jasa di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menjadi favorit

Penulis: Alija Magribi | Editor: Royandi Hutasoit
Tribun Medan/Riski Cahyadi
Peserta mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VI, Jalan TB Simatupang, Medan, Sumatera Utara, Senin (27/02/2020).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Formasi Ahli Pertama Pengelolaan Barang dan Jasa di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menjadi favorit ratusan pelamar CPNS Tahun 2021.

Sedikitnya 556 pelamar sudah mengisi formulir pendaftaran untuk formasi ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Pematangsiantar - Heryanto Siddik mengatakan Pemerintah Kota Pematangsiantar membuka 48 formasi CPNS, dengan pembagian 20 orang tenaga medis dan 28 orang tenaga teknis.

Adapun animo pendaftaran CPNS Pemko Pematangsiantar, terhitung Selasa (13/7/2021) sudah mencapai ribuan orang

"Animo pelamar CPNS Pemko Pematangsiantar mencapai ribuan. Yang sudah mengisi formulir 1.272 orang dan sudah Submit 443 orang," kata Heryanto. 

Heryanto menyebut, dari data ini formasi paling diincar adalah Formasi Ahli Pertama Pengelola Barang/Jasa yang dibuka hanya untuk 5 orang. Namun peminatnya mencapai 100 kali lipatnya.

Baca juga: Pelamar CPNS Kota Tebingtinggi Tembus 4.600 Orang, Padahal Formasinya Cuma 249

Baca juga: CPNS Pakpak Bharat dan Sibolga Paling Sedikit Peminat di Indonesia, Ini Daftar Lengkapnya!

"Yang sudah mengisi formulir untuk Formasi Ahli Pertama Pengelola Barang/Jasa ada 556 orang dan yang sudah submit 166 orang," katanya.

Heryanto menyampaikan, terkait hasil administrasi, nantinya ada yang Memenuhi Syarat (MS) dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Namun panitia akan memberikan waktu bagi pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk memberi sanggahan.

"Seleksi Administrasi itu ada tahapan di Verifikator dan Supervisi. Saat ini masih ditahap Verifikator. Yang sudah diverifikasi ada 39 Verifikasi MS,  83 Verifikasi TMS. Sisanya masih diverifikasi," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved