Breaking News:

Khazanah Isalam

Bacaan Mudah Zikir Keluar Rumah, Syekh Ali Jaber Ungkap 5 Keutamaan Luar Biasa

Zikir lain yang bisa dibaca secara rutin setiap kali keluar rumah. Bacaan ini juga pernah dilakukan Rasulullah

Penulis: Dedy Kurniawan | Editor: Dedy Kurniawan
Ist
Bacaan Mudah Zikir Keluar Rumah, Syekh Ali Jaber Ungkap 5 Keutamaan Luar Biasa 

TRIBUN-MEDAN.com - Umat Islam dianjurkan senantiasa mengingat Allah setiap memulai aktivitas. Termasuk saat hendak keluar rumah sejak awal hari.

Doa atau zikir keluar rumah memulai aktivitas diajarkan Rasulullah untuk berharap setiap aktivitas yang dikerjakan bisa menjadi berkah, sumber pahala dan diridhoi Allah.

Syekh Ali Jaber - Kronologi Pendakwah Syekh Ali Jaber Terpapar Covid-19, Dikabarkan Meninggal Dunia
Syekh Ali Jaber - Kronologi Pendakwah Syekh Ali Jaber Terpapar Covid-19, Dikabarkan Meninggal Dunia (Tribunlampung.co.id/Deni Saputra)

Dengan doa dan zikir keluar rumah kita menjadi lebih dekat dengan Allah, sehingga diberi pengawasanNya dan perlindunganNya. Insyaallah, kita bisa terhindar dari keburukan, kejahatan, mau pun musibah ketika sudah di luar rumah.

Baca juga: Baca Seribu Dinar Amalan Luar Biasa, Rezeki Melimpah dari Arah Tak Terduga

Baca juga: Bacaan Zikir Pagi Lengkap dengan Artinya, UAH : Amalan Luar Biasa sebelum Beraktivitas

Tidak hanya terhindar dari kejahatann manusia yang ingin mencelakai, namun juga dihindarkan oleh Allah dari was-was dan gangguan setan. Dengan berdzikir dan membaca doa keluar rumah, insyaalllah, setiap langkah kita akan dijaga malaikat para utusan Allah.

Doa keluar rumah ini juga disebutkan dalam salah satu hadist Rasulullah SAW : 

"Jika seseorang keluar rumah, lalu dia mengucapkan “Bismillahi tawakkaltu ‘alallah, laa hawla wa laa quwwata illa billah” (Dengan nama Allah, aku bertawakal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan-Nya), maka dikatakan ketika itu: Engkau akan diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga. Setan pun akan menyingkir darinya. Setan yang lain akan mengatakan: Bagaimana mungkin engkau bisa mengganggu seseorang yang telah mendapatkan petunjuk, kecukupan dan penjagaan? (HR. Abu Daud dan Tirmidzi), Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Syeikh Ali Jaber bahkan mengatakan, ada satu doa yang penting untuk dihapalkan, lalu diamalkan setiap keluar rumah. Katanya baca lahh doa berikut : 

بِسْمِ اللهِ

Bismillahi
Dengan nama Allah

تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved