Breaking News:

Dukung PPKM Darurat, Ormas PKN Imbau Masyarakat Deliserdang Tidak Berpergian ke Kota Medan

Keputusan pemerintah dalam penerapan PPKM Darurat di Medan sebagai salah satu upaya antisipasi penyebaran Covid-19

Editor: Ismail
HO
Ketua Harian DPC PKN Deliserdang Edison Tamba dan Sekretaris DPC PKN Deliserdang Joe B Sihombing, dalam satu kesempatan.  

TRIBUN-MEDAN.COM, DELISERDANG - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara terhitung sejak 12-20 Juli mendatang, menuai dukungan dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Karya Nasional (PKN).

Keputusan pemerintah dalam penerapan PPKM Darurat di Medan sebagai salah satu upaya antisipasi penyebaran Covid-19, serta disusul dengan kebijakan pemahaman listrik dimalam hari yang dinilai mampu menekan aktivitas warga, diharapkan dapat dipatuhi dan dimaklumi bersama.

Hal tersebut tegas disampaikan, Ketua DPC PKN Deliserdang Tumpal Sijabat melalui Ketua Harian Edison Tamba kepada wartawan, Jumat (16/7/2021) mengatakan, dengan mematuhi penerapan PPKM merupakan wujud rasa menyayangi diri dan keluarga, serta keputusan mutlak untuk kita laksanakan bersama.

Ketua Harian DPC PKN Deliserdang Edison Tamba dan Sekretaris DPC PKN Deliserdang Joe B Sihombing, dalam satu kesempatan. 
Ketua Harian DPC PKN Deliserdang Edison Tamba dan Sekretaris DPC PKN Deliserdang Joe B Sihombing, dalam satu kesempatan.

"Kami mengimbau secara khusus warga Deliserdang agar membatasi kegiatan menuju Kota Medan. Secara khusus seluruh kader Pemuda Karya Nasional, dalam hal ini dibawah jajaran kami DPC Deliserdang untuk mematuhi instruksi pemerintah dan menjadi Agen Of Change (agen perubahan) ditengah-tengah masyarakat," ujar Edoy sapaan akrabnya.

Dipaparkan Edoy yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Deliserdang ini, pemberlakuan PPKM dinilai sangat efektif dan efisien dalam menekan penyebaran Covid-19, diharapkan dapat menjadi nilai kesadaran bagi kita semua selaku masyarakat, agar meningkatkan protokol kesehatan dan kewaspadaan diri di tengah masa pandemi.

Tak luput, Lanjut Edoy yang merupakan Pengurus DPD Gerindra Sumatera Utara ini, DPC PKN Deliserdang juga mengapresiasi aparat hukum TNI & Polri serta instansi terkait, yang selalu bersinergi serta bersiaga melakukan pengawasan di pos-pos penjagaan, dengan cara-cara yang humanis kepada masyarakat.

"Mengingat, soal pemadaman di malam hari, kami juga mengapresiasi serta mengharapkan, aparat hukum TNI dan Polri beserta instansi terkait, untuk meningkatkan patroli secara rutin, agar tidak menjadi ajang pemanfaatan para pelaku-pelaku Kriminalitas," Edoy.

Senada pernyataan tersebut, Sekretaris DPC PKN Deliserdang Joe B Sihombing mengingatkan, sesuai instruksi Gubernur Sumatera Utara bahwa penerapan PPKM Darurat di Medan sebagai salah satu upaya antisipasi penyebaran Covid-19 varian Delta.

Varian baru yang pertama kali ditemukan di India ini, disebut-sebut paling berbahaya kerena penularannya paling cepat dibanding varian lain.

"Mari masyarakat Kota Medan, bersama-sama kita dukung Pemerintah untuk mematuhi pelaksanaan PPKM darurat ini, agar Pemerintah dapat mengendalikan penyebaran Covid-19 yang meningkat beberapa waktu terakhir," ajak Joe Sihombing.

Selain itu, lanjut Joe Kiting sapaan akrabnya, mengimbau, masyarakat agar senantiasa melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Terkhusus masyarakat Kabupaten Deliserdang, agar mengurangi aktivitas berpergian menuju Kota Medan, yang merupakan lokasi PPKM Darurat.

“Masyarakat Kabupaten Deliserdang diminta untuk mengurangi aktivitas berpergian menuju Kota Medan. Patuhi protokol kesehatan, agar kita bisa bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Medan, umumnya di Provinsi Sumatera Utara yang kita cintai ini,” pungkasnya.

(*/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved