Breaking News:

Rumah Pohon di Desa Tarabunga, Jadi Alternatif Pengujung di Hari Libur dan Akhir Pekan

Setelah dibuka, kawasan ini mulai ramai dikunjungi oleh para pengunjung khususnya masyarakat yang berada di sekitar Kabupaten Toba.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ MAURITS
Pengunjung sedang menikmati suasana liburan di Rumah Pohon, yang berada di desa Tarabunga, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba. 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Sejuk dan tenang adalah predikat yang cocok bagi destinasi wisata Rumah Pohon yang berada di Desa Tarabunga, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Pohon pinus yang tumbuh subur di perbukitan Desa Tarabunga tersebut dijadikan sebagai lokasi santai bagi para pengunjung yang datang. Di tengah rimbunan pinus, sejumlah tempat duduk disiapkan yang mengarahkan pandangan pengunjung ke Danau Toba.

Baca juga: Masuk Trah Keluarga Cendana, Ini Sosok Anak Prabowo Subianto yang Kini Sukses di Level Internasional

Destinasi wisata ini baru dibuka sekitar empat bulan yang lalu.

Setelah dibuka, kawasan ini mulai ramai dikunjungi oleh para pengunjung khususnya masyarakat yang berada di sekitar Kabupaten Toba.

Untuk menempuh lokasi ini, pengunjung menempuh jarak sekitar 5 kilometer dengan menggunakan kendaraan dari pusat kota Balige ke arah Tarutung.

Atau bisa saja para pengunjung mengikuti jalan yang berada di pinggiran Danau Toba.

Tentu, perjalanan hingga ke lokasi tersebut sudah lebih menyenangkan karena selama dalam perjalanan akan menikmati keindahan Danau Toba.

Tambahan, sebelum pengunjung ke kawasan tersebut, sajian keindahan sawah yang ada di Tarabunga sudah siap menyambut. Pematang sawah yang teratur ibarat stadion ini amat indah saat musim tanam selesai dan sebelum panen raya.

Tambahan, keseharian masyarakat di sekeliling kawasan tersebut adalah petani. Artinya, para pengunjung juga bisa melihat secara langsung bagaimana cara bertani dengan menggunakan alat tradisional.

Baca juga: SOSOK Mira Venita, Pebisnis Sukses Yang Ciptakan Peluang Lewat Passion 

Selain menikmati keindahan alam Danau Toba, pengunjung juga bisa menggali lebih dalam bagaimana sistem pertanian masyarakat sekitar. Pada umumnya, mereka bertani padi dan tanaman holtikultura lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved