Breaking News:

News Video

GAYA SANTAI Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman Saat Temui Rakesh di Warungnya

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman mendatangi warung kopi DKI di Jalan Gatot Subroto milik pedagang bernama Rakesh yang sempat viral.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: M.Andimaz Kahfi

GAYA SANTAI Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman Saat Temui Rakesh di Warungnya

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman mendatangi warung kopi DKI di Jalan Gatot Subroto milik pedagang bernama Rakesh yang sempat viral beberapa hari lalu pada Sabtu (17/7/2021).

Sebelumnya, Rakesh sempat viral karena sikapnya melawan para petugas PPKM Darurat yang melakukan penertiban.

Menurut Wakil Wali Kota Aulia Rachman, kedatangannya di warung DKI tersebut sebagai amanah dari Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution bertujuan untuk mengedukasinya.

Hal ini dikarenakan Pemerintah Kota Medan bukan hendak menutup atau melarang berjualan.

Namun, mematuhi peraturan dimasa PPKM Darurat agar pengunjung tak makan dan minum ditempat.

"Kita bagi tugas dulu. Pak Wali turun ke bawah, bilang coba lihat kasus kemaren viral. Kita turun kemari. Kita turun kemari pertama ingin mengedukasikan ke masyarakat. Pemerintah Kota Medan saat ini bukan melarang jualan. Silahkan berdagang tapi jangan kasih fasilitas makan ditempat (take away)" kata Aulia.

Aulia menunjukkan salah satu contoh sebagai pengunjung adalah, pesan makanan ataupun minuman di warung dan memakannya di mobil.

"Nah, tadi kita udah tunjukkan juga kita makan di mobil. Kalau ada pengunjung juga datang menggunakan mobil silahkan makan di mobil minum juga di mobil. Kalau yang gak ada. Silahkan take away (bawa pulang kerumah). Jadi, perputaran ekonomi juga tumbuh," ujarnya.

Aulia mengakui bahwa, ia juga telah mengingatkan Rakesh kedepannya untuk tak lagi bertindak emosional.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved