Breaking News:

Kantor Dinas Capil Deliserdang Digeledah Kejari, Kadis: Ya Enggak Apa-apa!

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Deliserdang, Gustur Siregar mengatakan, pihaknya akan kooperatif dalam kasus penggeledahan ini.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Tim Pidana Khusus (Pidsus) dan Intel Kejaksaan Negeri Deliserdang, menggeledah Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Deliserdang, Senin (19/7/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Tim Pidana Khusus (Pidsus) dan Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang, menggeledah tiga ruangan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Deliserdang, Senin (19/7/2021).

Penggeledahan dilakukan sejak pukul 10.30 WIB hingga pukul 11.46 WIB.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Deliserdang, Gustur Siregar mengatakan, pihaknya akan kooperatif dalam kasus penggeledahan ini. Ia mengakui bahwa selama ini ia dan anggotanya sudah beberapa kali menjalani pemeriksaan di kantor Kejaksaan. Ia yakin kalau dalam kasus ini mereka tidak bersalah. 

"Ya enggak apa-apa digeledah. Yang penting kita enggak salah. Sudah diperiksa juga memang kami. Ikut sajalah dan kami akan kooperatif,"ucap Gustur. 

Lanjut Guntur, ia belum bersedia berkomentar lebih jauh tentang kasus ini. Meski demikian ia mengakui yang dicurigai oleh pihak Kejaksaan adalah dugaan korupsi tinta toner. Ia menyebut kalau pelayanan terhadap masyarakat akan tetap berjalan. 

"Pelayanan tetap lanjut. Enggak boleh itu enggak berjalan. Ruangan gudang memang (yang disegel) tapi pelayanan tetap e

Tim Pidana Khusus (Pidsus) dan Intel Kejaksaan Negeri Deliserdang, menggeledah Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Deliserdang, Senin (19/7/2021).
Tim Pidana Khusus (Pidsus) dan Intel Kejaksaan Negeri Deliserdang, menggeledah Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Deliserdang, Senin (19/7/2021). (TRIBUN MEDAN/HO)

nggak ada masalah," kata Gustur.

Ada tiga ruangan yang digeledah, yaitu ruangan Bendahara di Lantai II, ruangan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan gudang logistik.

"Sebelum di sini (gudang logistik), tadi juga dilakukan penggeledahan di ruangan Bendahara dan PPTK," kata salah seorang jaksa Kejari Deliserdang di lokasi.

Sementara itu, sejumlah barang bukti disita, antara lain komputer, dokumen dan tinta yang diduga terkait dengan kasus pengadaan tinta yang berjumlah miliaran rupiah.

Tak cukup itu saja, tim dari Kejari Deliserdang juga tampak membawa salah seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) ke Kanor Kejari Deliserdang.

Menurut salah seorang personel Intel Kejari, penggeladahan itu sekaitan dengan kasus dugaan korupsi pengadaan tinta untuk KTP.

"Masalah tinta. Dari laporan masyarakat kemudian dilakukan penyelidikan dan penggeledahan," sebutnya.

Alhasil, petugas juga menyegel gudang untuk pengadaan tinta tersebut. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved