Breaking News:

Potret Bupati Langkat Salat Id Idul Adha Berjemaah saat Pandemi, Terapkan Protokol Kesehatan

Bupati Langkat, Terbit Rencana PA melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Jami Ar-Rahmah, Dusun II, Kampung Baru, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Langkat, Terbit Rencana PA menjalankan salat Idul Adha bersama warga dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Bupati Langkat, Terbit Rencana PA melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Jami Ar-Rahmah, Dusun II, Kampung Baru, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Selasa (20/7/2021). Ia bersama puluhan jemaah menjalan ibadah dengan menerapkan protokol kesehan. 

Sebelum masuk ke dalam masjid, suhu tubuh Terbit Rencana PA bersama keluarga dan para jemaah masjid lainnya diperiksa terlehi dahulu. Mereka juga menggunakan masker dan diwajibkan mencuci tangan. 

Penerapan protokol kesehatan secara ketat ini dilakukan sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19. Sebab, seluruh umat Islam menjalankan ibadah Salat Ied saat pandemi Covid-19 belum mereda. 

Adapun, bertindak sebagai imam salat Idul Adha Ustaz Ahmadi dan khotibnya Ustaz Suedi. 

Ustaz Suedi menyampaikan kisah ketaatan Nabi Ibrahim dalam mengorbankan anaknya yakni Nabi Ismail untuk disembelih atas perintah Allah SWT. 

Dan, keikhlasan Nabi Ismail yang pasrah untuk disembelih oleh ayahnya, sebelum diganti dengan seekor kambi domba oleh Allah. 

Sebagai kisah awal turunnya perintah berkurban pada pelaksanaan Idul Adha yang dilaksanakan seluruh umat muslim setiap tahunnya. 

Bupati Ucapkan Selamat Idul Adha

Bupati Langkat, Tebit Rencana PA mengucapkan selamat Idul Adha 1442 Hijrah kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Langkat

Ia berdoa semoga pandemi Covid-19 segera terkendali dan tidak lagi mengancam masyarakat. Meski begitu, dia berpesan agar seluruh warga tidak mengurangi hikmah untuk berbagi kepada sesama. 

"Semoga kita yang telah mampu melaksanakan kurban tahun ini, terus dimurahkan rezeki hingga setiap tahunnya dapat berkurban. Sementara bagi yang belum, semoga dilapangan rezekinya ditahun depan untuk mendapatkan kesempatan berbagai kepada sesama," katanya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved