Breaking News:

Jajaran Pemkab Deliserdang Hadiri Puncak Hari Anak Nasional, Berikut Pesan Presiden Jokowi

Sekretaris Daerah Kabupaten Deliserdang Darwin Zein menghadiri puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli 2021 di Aula Kantor Bupati

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Sekretaris Daerah Deliserdang Menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional Secara Daring. Saat itu, Presiden Jokowi Meminta Seluruh Pihak Bersabar karena Covid-19 Membuat Aktivitas Bersama anak-anak Terkendala. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Sekretaris Daerah Kabupaten Deliserdang Darwin Zein menghadiri puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli 2021 di Aula Kantor Bupati Deliserdang. Peringatan Hari Anak Nasional digelar secara serentak oleh pemerintah pusat hingga pemerintah daerah. 

Kegiatan itu juga dilakukan secara virtual dan tema HAN tahun 2021 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tagline "#AnakPedulidiMasaPandemi”

Sekda yang mewakili Bupati Deli Serdang bersama gubernur, walikota dan bupati se-Indonesia, menghadiri HAN melalui virtual, yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Dibiarkan Satu Bulan, Sampah Menumpuk di Deliserdang Timbulkan Bau Busuk dan Bikin Mual

Baca juga: Air Terjun Pelangi, Destinasi Wisata di Deliserdang yang Masih Asri

Baca juga: Jumlah Bantuan Bagi Keluarga Terdampak Covid-19 yang Bakal Diterima Kabupaten Deliserdang

Presiden Joko Widodo menyampaikan, pesan agar seluruh pihak bersabar dalam situasi pandemi Covid-19. Setiap anak sudah tidak sabar ingin belajar di sekolah, bertemu dan bermain bersama teman-teman atau jalan jalan dengan keluarga. 

“Sejak bulan Maret tahun lalu, kita mengalami pandemi virus Corona, selama pandemi anak-anak sering dirumah tidak ke sekolah dan tidak bepergian. Tentunya rindu ketemu dengan teman temannya,” ucapnya.

Menurut Presiden Jokowi rencananya bulan Juli sekolah tatap muka dimulai, namun karena Corona naik lagi, rencana itu dibatalkan menunggu situasi pandemi ini trendnya menurun.

“Untuk itu kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kalau turun kita belajar tatap muka. Anak anakku harus tetap semangat belajar, meskipun secara daring dari rumah,” pesan Jokowi di hadapan forum anak Indonesia.

Turut mendampingi Sekda, mewakili OPD terkait dan Pengurus PKK Kabupaten Deli Serdang. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved