Breaking News:

News Video

Seorang Pegawai Kantor Bupati Toba Terkonfirmasi Positif Covid-19, Seratusan Pegawai Swab Massal

Sejumlah 106 orang pegawai Kantor Bupati Toba memeriksakan diri di Puskesmas Tandang Buhit pada Senin (26/7/2021) sore hingga menjelang malam.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ade Saputra

Seorang Pegawai Kantor Bupati Toba Terkonfirmasi Positif Covid-19, Seratusan Pegawai Swab Massal

TRIBUN-MEDAN.COM, TOBA - Setelah mengetahui seorang pegawai Kantor Bupati Toba terkonfirmasi positif Covid-19, seluruh pegawai yang ada di Kantor Bupati Toba akhirnya melakukan pemeriksaan swab antigen.

Sejumlah 106 orang pegawai Kantor Bupati Toba memeriksakan diri di Puskesmas Tandang Buhit pada Senin (26/7/2021) sore hingga menjelang malam.

"Hari ini, dari Kantor Bupati Toba melakukan swab antigen di UPTD Puskesmas Tandang Buhit sejumlah 106 orang," ujar Kepala Puskesmas Tandang Buhit dr Freddi Seventry Sibarani saat disambangi di areal Puskesmas Tandang Buhit pada Senin (26/7/2021) pukul 19.00 WIB.

Lalu, ia menceritakan awal mula pemeriksaan swab antigen massal bagi pegawai Kantor Bupati Toba tersebut.

"Berawal dari adanya beberapa kasus yang terjadi di beberapa SKPD, dan juga tadi siang Pak Sekda memberitahukan bahwa ada seorang pegawai yang bergejala," sambungnya.

Bukan hanya pegawai di Kantor Bupati, ternyata pegawai yang ada di rumah dinas Bupati juga mendapatkan pemeriksaan swab antigen.

"Kemudian kita lakukan swab dan memang terkonfirmasi positif dan karena itu perintah pimpinan, kita melakukan swab antigen bagi seluruh pegawai yang ada di kantor bupati dan juga rumah dinas," sambungnya.

Dari hasil pemeriksaan, dua orang dinyatakan positif Covid-19 dan akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

"Dan memang, hasilnya ada pertambahan kasus dua orang. Nah, sehingga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini akan kita lakukan isolasi mandiri sesuai dengan panduan, 10 sampai 14 hari," sambungnya.

Pasalnya, keduanya tidak mengalami gejala berat sehingga bisa menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Dan kita akan evaluasi selama isolasi mandiri di rumah," terangnya.

Dalam penuturannya, ia juga berharap seluruh pegawai tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan selama bekerja.

"Kita harapkan semua menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved