Breaking News:

Pemandian Air Panas Simolap Marike, Lokasi Wisata di Langkat yang Cocok bagi Keluarga

Jangan takut tersesat, karena akses jalan menuju ke lokasi ini dapat ditemukan melalui Google Map.

Penulis: Satia | Editor: Ayu Prasandi
HO
Pemadian Air panas Simolap Marike, di Dusun I Kinangkong, Desa Kutagajah, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, ternyata memiliki spot relaksasi bagi keluarga. (TRIBUN-MEDAN.COM/HO). 

TRIBUN MEDAN.COM, LANGKAT- Pemadian Air Panas Simolap Marike, di Dusun I Kinangkong, Desa Kutagajah, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, ternyata memiliki spot relaksasi bagi keluarga. 

Destinasi wisata keluarga ini, wajib Anda dikunjungi, karena keberadaannya di dataran tinggi, sehingga menampilkan pemandangan yang biasa takjub.

Untuk menuju ke lokasi ini, Anda melakukan perjalanan hampir 2 jam, dari Kota Medan, bila jalanan tanpa macet. 

Baca juga: Empat Kecamatan Terdampak Abu Gunung Sinabung, Namanteran dan Merdeka Paling Parah

Jangan takut tersesat, karena akses jalan menuju ke lokasi ini dapat ditemukan melalui Google Map. Hanya saja, akaes jalan menuju ke lokasi pemandian sedikit rusak, pastinya wisatawan dapat esktra hati-hati dalam berkendara. 

Jika sudah berada di Desa Kuta Gajah, kamu bisa langsung ke lokasi pemandian yang diketahui memiliki kandungan belerang sehingga bagus untuk kesehatan kulit. Bila ingin liburan bersama keluarga, pemandian ini tentu saja sangat cocok.

Pemandian Air Panas Simolap ini sudah dikelola dengan baik, terdiri dari kolam yang dikelilingi pepohonan hijau dan berbentuk bulat.

Suhu airnya tidak terlalu panas sehingga bisa langsung berendam. Bila ingin rehat sejenak atau makan siang, ada beberapa pondok kecil di sekitar pemandian. Fasilitas lain seperti toilet juga sudah tersedia.

Warga Kota Binjai, Ijal mengatakan, bahwa tempat tersebut emang sangat cocok dikunjungi. Lantaran, konsep lokasi yang cocok untuk keluarga berwisata. 

"Setau aku, di sana itu emang cocok untuk keluarga. Karena konsep tempatnya didesain untuk keluarga," kata dia, Rabu (28/7/2021). 

Objek wisata di Kabupaten Langkat ini juga dibuka sampai malam.

Baca juga: Wagubsu Ijeck Launching Yellow Clinic DPD Partai Golkar Sumut untuk Membantu Pengobatan Masyarakat

Kalau mandi air belerang memang serunya di malam hari karena udara yang dingin. Jangan khawatir, pengelola juga menyediakan beberapa lampu penerangan kok. Para pengunjung juga diizinkan untuk bikin tenda di sekitar kolam.

Jika ingin menelusuri tempat lainnya yang berada di sekitar Wisata Simolap Marike, Anda bisa meneruskan petualangan ke Air Terjun Sampuran Ganjang, Air Panas Sei Murak serta yang tak kalah keren yakni Goa Gelap dan Goa Terang.

Ijal menyampaikan, bahwa di lokasi ini, banyak menyediakan fasilitas bagi pengunjung. Jadinya, wisatawan yang datang jangan khawatir untuk datang.

(wen/tribun-medan.com)
 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved