Breaking News:

Mahasiswa UINSU Tanam 1000 Pohon di Kecamatan Hinai, Begini Respon Wakil Bupati Langkat

Pemerintah Kabupaten Langkat bersama mahasiswa/mahasiswi KKN Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) di Desa Batu Malenggang, Kecamatan Hinai

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) yang KKN di Kabupaten Langkat melakukan penanaman pohon di desa. Mereka menanam 1000 pohon buah-buahan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pemerintah Kabupaten Langkat bersama mahasiswa/mahasiswi KKN Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) di Desa Batu Malenggang, Kecamatan Hinai, Senin (2/8/2021). Mereka menanam 1000 bibit pohon untuk melestarikan alam. 

Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin mengatakan, penanaman pohon buah dilakukan simbolis didampingi Camat Hinai, Nawawi dan Kepala Desa Batu Malenggang, Kardiman. Ia mengapresiasi program dari mahasiswa UINSU tersebut. 

"Penanaman pohon buah bertujuan melestarikan lingkungan alam yang ada di Desa Batu Melenggang dan menjadikan desa itu punya buah-buahan," ujarnya. 

Baca juga: Berikut Ini Perintah Bupati Langkat Terhadap ASN, Diminta Beri Pelayanan untuk Masyarakat

Baca juga: Sekda Langkat ke Gudang Bulog, Sebentar Warga Langkat Dapat Bantuan dari Pemerintah Pusat

Baca juga: Pesan Sekda Langkat dengan Dua Siswa yang Lolos Paskibra Pemprov Sumut

Ia mengungkapkan, buah-buahan itu nantinya akan menjadi penghasilan bagi masyarakat dan meningkatkan penghasilan UMKM. 

"Semoga pohon buah yang ditanam ini, subur dan cepat berkembang sesuai yang diinginkan," katanya. 

Usai dilakukan penanaman secara simbolis, pohon lainnya dibagikan ke masyarakat Desa Batu Melenggang untuk di tanam di pelataran rumah maupun lokasi lainnya.

Turut hadir Forkopimca Kecamatan Hinai, Babinsa, Babinkamtibmas, unsur BPD, perangkat desa serta masyarakat Desa Batu Malenggang.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved