Breaking News:

Update Covid-19 di Kabupaten Samosir, Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 16 Orang

Ia juga menyinggung agar setiap warga yang menjalankan isolasi mandiri tetap setia dengan tidak berkontak dengan orang lain.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN
Petugas mengenakan APD memakamkan jenazah pasien COVID-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Simalingkar B, Medan, Sumatera Utara, Selasa (18/5/2021). Pengelola Tempat Pemakaman Umum Simalingkar memakamkan 12 jenazah pasien COVID-19 dalam sehari.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Data perkembangan Covid-19 yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir hingga hari Senin (2/8/2021) bertambah 16 kasus baru dan 21 pasien Covid-19 sembuh.

Terkait peningkatan jumlah Covid-19 di Kabupaten Samosir, Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Rohani Bakkara menyampaikan pesan Satgas Covid-19 Samosir.

Baca juga: PPKM Level 4 di Medan Diperpanjang, Pengelola Mal : Kita Harap Ini yang Terakhir

"Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir mengajak kita semua untuk tetap melakukan upaya pencegahan melalui 5M; memakai masker, mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi," ujar Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Rohani Bakkara saat dikonfirmasi tribun-medan.com pada Selasa (3/8/2021).

"Dan kita juga melakukan 3T; testing, tracing, treatment," sambungnya.

Ia berharap dan menganjurkan masyarakat Samosir melakukan upaya pencegahan setiap hari agar terjadi penurunan angka kasus harian dan pada saat yang sama juga terjadi kenaikan angka sembuh.

"Dengan demikian penurunan angka konfirmasi positif dapat melandai," sambungnya.

Ia juga menyinggung agar setiap warga yang menjalankan isolasi mandiri tetap setia dengan tidak berkontak dengan orang lain.

"Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir juga berharap agar warga terkonfirmasi positif aktif tetap melakukan isolasi mandiri secara penuh dan tidak melakukan kontak dengan orang lain untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," ungkapnya.

Baca juga: BAGAIMANA Jika Dosis Kedua Vaksin Covid-19 Lewat dari Interval Waktu?

"Mari tetap satukan hati dan pikiran kita untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan sungguh-sungguh mematuhi PPKM Mikro hingga waktu yang telah ditetapkan," sambungnya.

Berikut Data Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Samosir pada Senin (2/8/2021) yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir dengan rincian 16 kasus baru dan 21 sembuh.

"Rinciannya adalah yang termasuk suspek sebanyak 5 orang, probable sebanyak 2 orang, dan yang terkonfirmasi positif aktif sebanyak 421 orang," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved