Breaking News:

Plt Wali Kota Tanjungbalai Ajak Warga Ikuti Prokes

Kota Tanjungbalai naik level terkait Covid-19 dari PPKM level 2 ke PPKM level 3. Karena itu, Plt Wali Kota Tanjungbalai meminta warga mengikuti prokes

Penulis: jefrisusetio | Editor: Perdata O Ginting S
TRIBUN MEDAN
SILATURAHMI - Pemred Tribun Medan Iin Sholihin (kanan) berdialog saat bersilaturahmi dengan Plt Wali Kota Tanjungbalai Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib (tengah) dan Sekretaris Daerah Tanjungbalai, Yusmada di ruang kerja Plt Wali Kota Tanjungbalai, Kamis (12/8). 

TRIBUN-MEDAN.COM, TANJUNGBALAI - Kota Tanjungbalai saat ini masuk kategori pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 3. Fakta ini disampaikan Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib saat menerima audiensi Manajemen Tribun Medan.

Solusinya, Pemerintah Kota Tanjungbalai sedang fokus untuk menekan penyebaran Covid-19. "Kami baru saja naik menjadi PPKM level 3. Kami sekarang terus keliling melakukan sosialisasi kepada masyarakat," ujarnya di ruang kerjanya, Kamis (12/8).

Ia menambahkan, demi menekan penyebaran Covid-19, Pemko Tanjungbalai melakukan berbagai upaya. Di antaranya mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan atau prokes.

Baca juga: 15 Fakta Dokter Mery Anastasi (30) Terancam Hukuman Mati, Bakar Kekasihnya dan Kedua Calon Mertuanya

Baca juga: Mendarat di PSG, Lionel Messi sudah Dapat Peringatan dari Fabregas soal Liga Prancis

Bila masyarakat tidak disiplin menerapkan prokes maka pandemi tidak akan kunjung berakhir.
Saat menerima audiensi Tribun Medan, ia didampingi Sekretaris Daerah Tanjungbalai, Yusmada.

Lonjakan kasus Covid-19 membuat anggaran Pemko Tanjungbalai difokuskan untuk penanganan Covid-19.
"Pemerintah tentu saja juga fokus melakukan vaksinasi agar masyarakat yang positif Covid-19 tidak semakin ramai," katanya.

Lebih lanjut, Plt Wali Kota Tanjungbalai menyampaikan, Pemko Tanjungbalai harus diselamatkan. Artinya, roda pemerintahan harus berjalan usai kasus "heboh" beberapa waktu lalu.

Baca juga: Tahu Soal Perselingkuhan Ayahnya, Putra Nindy Ayunda Larang Sang Ibu Lihat Ponsel karena Hal Ini

"Saya pengin menyelamatkan Tanjungbalai. Roda pemerintahan harus berjalan. Dan, aparatur harus bekerja seperti biasa, bahkan harus lebih baik lagi," ujarnya.

Ia menambahkan pendapatan asli daerah atau PAD Kota Tanjungbalai harus digenjot lagi. Tujuannya supaya pembangunan merata. Satu di antaranya ramah dengan investor.

Baca juga: JAM Tayang Liga Inggris Malam Ini Brentford vs Arsenal, Si Lebah Siap Ikuti Jejak Leeds United

Sebab, Tanjungbalai kaya akan potensi pariwisata dan kota jasa.
"Kalau naik kapal hanya empat jam ke Malaysia. Jadi, Tanjungbalai ini pintu masuk ke Malaysia. Kami juga ada objek wisata yang mau dikembangkan. Bagi siapapun yang pengin investasi di sini kami buka selebar-lebarnya dan tidak dipersulit. Kalau grup dari Kompas Gramedia ini punya jaringan dan bisa membantu Pemko Tanjungbalai untuk mengundang investor tentu kami permudah urus segalanya," katanya.

Sedangkan, Pemimpin Redaksi Tribun Medan Iin Sholihin mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota Tanjungbalai yang sudah menerima audiensi.

Baca juga: Pemko Medan Resmi Jadikan 478 Kamar di KM Bukit Raya Tempat Isolasi Terpusat Covid-19

Ia pengin menjalin komunikasi yang baik dengan Pemko Tanjungbalai.

"Ini merupakan kunjungan balasan kami. Sebab, ketika Pak Wali ke kantor, saya kebetulan di luar kota. Kami tentu saja akan membantu Pemko Tanjungbalai dalam hal pemberitaan yang positif dan solutif agar Tanjungbalai semakin maju dan dapat perhatian secara nasional," ujarnya. (tio)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved