Breaking News:

Kalah di Pilkada Samosir, Rapidin Simbolon Dipercaya Megawati Pimpin PDI Perjuangan Sumut

Megawati Soekarnoputri menunjuk mantan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon sebagai Ketua DPD PDIP Sumut menggantikan posisi Djarot

HO / Tribun Medan
Serah terima jabatan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menunjuk mantan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (14/8/2021). 

Rapidin Simbolon menggantikan posisi Djarot Saiful Hidayat dalam masa bakti 2019-2024. 

"Iya benar menjadi ketua, Bang Rapidin adalah salah satu wakil Ketua Bidang DPD PDIP Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ujar Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto.

"Ditunjuk sebagai ketua sesuai dengan kewenangan ibu megawati dan diumumkan oleh DPP langsung oleh Pakk Utut melalui rapat kerja khusus (rakerjasus) karena ini masa pandemi. Maka ini melalui rapat virtual," tambahnya.

Ia menyebutkan bahwa peserta rapat Rakerjasus tersebut diikuti seluruh anggota partai PDI Perjuangan dari Sumatera Utara.

"Peserta adalah seluruh DPP partai, anggota fraksi DPR RI, DPR Provinsi, DPR kabupaten/kota dan seluruh ketua BLT sayap dan badan partai se-Sumatera Utara," bebernya. 

Soetarto menyebutkan bahwa Rapidin saat ini sedang berada di Jakarta untuk menerima SK kepemimpinan yang baru. 

"Beliau saat ini berada di Jakarta, selanjutnya akan menjadi ketua melanjutkan periode 2019 hingga 2024," ungkapnya. 

Mantan Bupati Samosir Rapidin Simbolon
Mantan Bupati Samosir Rapidin Simbolon (TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA)

Sementara, untuk Djarot Saiful Hidayat mendapatkan tugas baru dari DPP untuk memimpin sekolah partai PDI Perjuangan yang baru diresmikan Megawati. 

"Pertama, ini kan kalau dalam konteks Sumut itu mas Djarot itu ditugaskan oleh ibu ketua umum untuk memimpin DPD Sumut sudah sampai posisi setahun, pertama pada konsolidasi dan juga dalam rangka Pilkada serentak 2020".

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved