Breaking News:

News Video

Seorang Pria di Tanjungbalai Meninggal Dunia dalam Kondisi Sujud di Dalam Masjid

Seorang pria di Tanjungbalai meninggal mendadak saat menunaikan ibadah salat Tahiyatul Masjid di masjid Besar

TRIBUN-MEDAN.COM, TANJUNGBALAI - Seorang pria di Tanjungbalai meninggal mendadak saat menunaikan ibadah salat Tahiyatul Masjid di masjid Besar, Kecamatan Seitualang Raso, Kota Tanjungbalai.

Pria tersebut diketahui bernama Kalvin Simangunsong(62) yang merupakan jemaah tetap di masjid besar.

Namun, siapa sangka, pria yang di kenal memiliki kepribadian baik ini meninggal dengan cara yang diidam-idamkan seluruh umat muslim di dunia.

Kalvin meninggal dunia dalam kondisi sujud pada rakaat kedua salat tahiyatul masjid magrib. Saksi mata, plt Ketua BKM Masjid, Aswin Nasution menjelaskan pada rakaat pertama kalvin terlihat sudah mulai tidak seimbang dan langsung sujud tanpa melakukan rukuk, namun tetap dipaksakannya untuk menyelesaikan salat.

"Rakaat pertama sudah kelihatan dia goyang, tapi dia saat sujud terlihat masih bisa naik dan di rakaat kedua dia terlihat juga goyang. Namun, setelah sujud kedua, ia tidak dapat berdiri kembali dan langsung tidak bergerak," jelas Aswin.

Katanya, saat memasuki masjid, Kalvin terlihat masih sehat dan bugar. Bahkan Kalvin sempat memberitahukan kepada anak-anak agar tidak ribut.

"Sehatwalafiat. Dia sempat tegur anak-anak untuk tidak ribut saat salat. Namun itulah allah sayang dengan almarhum," ujarnya.

Sementara, Ahmad Yani Nasution, sepupu Kalvin mengatakan Kalvin merupakan pribadi yang baik dan menjadi panutan keluarga.

"Dari tutur bahasa dan prilakunya selalu menjadi pedoman di keluarga. Beliau ini dianggap orang tua kami," ujar Yani.

Ia mengatakan sebelum meninggal dunia, Kalvin sempat berjualan di pasar pada siang harinya. "Siangnya itu dia sempat jualan pisang di pasar. Gaada sakit," katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa Kalvin tidak memiliki riwayat sakit selama hidupnya, ia mengatakan kepergian Kalvin menjadi sebuah kehilangan bagi keluarga.

Dalam sebuah rekaman CCTV, Kalvin meninggal dunia dalam posisi sujud dan wajah mengarah ke kanan. Sontak, dengan meninggalnya Kalvin membuat seisi masjid geger dan membawa Kalvin ke rumah sakit.

Namun, sesampainya dirumah sakit, Kalvin ternyata sudah dalam keadaan meninggal dunia.

(cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved