Breaking News:

STMIK Mikroskil & STIE Mikroskil Resmi Jadi Universitas Mikroskil

STMIK Mikroskil & STIE Mikroskil secara resmi telah bertransformasi menjadi Universitas Mikroskil.

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Kepala LLDIKTI Wilayah 1 Sumatera Utara, Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si, menyerahkan Izin Universitas Mikroskil kepada Ketua Yayasan Bina Pertiwi Medan, Tien Irawaty, yang didampingi oleh Rektor Universitas Mikroskil, Dr. Pahala Sirait, S.T., M.Kom., beserta pengurus yayasan lainnya. 

Tribun-Medan.com, Medan - STMIK Mikroskil & STIE Mikroskil secara resmi telah bertransformasi menjadi Universitas Mikroskil. Penggabungan kedua sekolah tinggi ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI Nomor 348/E/O/2021 oleh Kepala LLDIKTI Wilayah I, Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si. kepada Ketua Yayasan Bina Pertiwi Medan, Ibu Tien Irawaty pada hari Jumat, 27 Agustus 2021 di kantor Growth Center LLDIKTI Wilayah 1, Jl. Peratun No. 1, Kenangan Baru, Deli Serdang.

Kehadiran Universitas Mikroskil menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi generasi muda yang hendak mengembangkan potensi diri mereka di bidang teknologi informasi dan komunikasi maupun bisnis. Dengan komitmen tinggi terhadap kualitas, Universitas Mikroskil menggunakan kurikulum internasional yang diadaptasi dengan kebutuhan masyarakat, dunia usaha, dan dunia industri sehingga lulusannya akan mampu memberikan kontribusi nyata di masyarakat.

STMIK Mikroskil sendiri telah berdiri sejak tahun 1997. Dalam perkembangannya telah meraih prestasi demi prestasi, baik di bidang akademik maupun nonakademik dari tingkat lokal, provinsi, nasional, hingga tingkat ASEAN. Berbekal prestasi, pengalaman, dan banyaknya usulan dunia usaha dan industri akan lulusan Mikroskil dalam bidang ekonomi. Akhirnya Yayasan Bina Pertiwi Medan berhasil mendirikan STIE Mikroskil di tahun 2008.

Tidak mudah berpuas diri, sejak tahun 2011. Mikroskil mulai menetapkan target untuk dapat terus tumbuh dan berkembang hingga menjadi Universitas di Kota Medan. Setelah melalui berbagai proses dalam waktu yang cukup panjang. Akhirnya di tahun 2021, diusianya yang ke-24, tercapailah impian tersebut dengan disahkannya penggabungan STMIK Mikroskil & STIE Mikroskil yang masing-masing sudah terakreditasi dengan predikat B menjadi Universitas Mikroskil.

Kini Universitas Mikroskil hadir dengan dua fakultas, yang pertama adalah Fakultas Informatika dengan empat program studi yaitu Magister Teknologi Informasi (S2), Teknik Informatika (S1), Sistem Informasi (S1) dan Teknologi Informasi (S1). Yang kedua adalah Fakultas Bisnis yang hadir dengan dua pilihan program studi yaitu Manajemen (S1) dan Akuntansi (S1). 

Universitas Mikroskil dibawah naungan Yayasan Bina Pertiwi Medan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan selama ini. Apresiasi setinggi-tingginya juga diberikan kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I (LLDIKTI) Sumatera Utara beserta jajaran yang telah memberikan sumbangsih pemikiran, tenaga dan waktu hingga terwujudnya Universitas Mikroskil.

 “Sebagai Pimpinan, saya juga tak luput mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh sivitas akademika Universitas Mikroskil yang sudah berperan penting dalam perjalanan STMIK Mikroskil dan STIE Mikroskil. Senantiasa bekerjasama dalam mewujudkan terbentuknya Universitas Mikroskil di kota Medan. Kepada kita semua mari bahu membahu, bekerjasama dan bekerja keras untuk menjaga nama baik Universitas Mikroskil dan membawa kampus kita tercinta ini Sukses dan Berjaya dimasa mendatang. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati Universitas Mikroskil sekarang dan selamanya.”, ucap Dr. Pahala Sirait S.T., M.Kom., selaku Rektor Universitas Mikroskil.

“Kami sangat menyadari bahwa peralihan menjadi Universitas akan menghadapi tantangan dan persaingan yang jauh lebih berat dari sebelumnya, akan tetapi dukungan sepenuhnya dari Yayasan Bina Pertiwi Medan, Sumber Daya Manusia yang umumnya tergolong muda dan berkualitas, ketersediaan infrastruktur yang kuat, pencapaian prestasi terkini baik dosen, mahasiswa dan Institusi yang menjadi Sekolah Tinggi terbaik di Sumatera Utara pada tahun 2020, serta berbagai penghargaan yang telah dicapai, serta atas dukungan dari semua pihak, kami yakin dan percaya bahwa Universitas Mikroskil akan sukses dan menjadi kampus kebanggaan Sumatera Utara dan Indonesia dalam menghasilkan para lulusan yang berkualitas.”, tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved