Breaking News:

Pulut Durian Eva, Kuliner Khas yang Wajib Dicoba Saat ke Medan, Ditawarkan dengan Harga Terjangkau

Pulut Durian Eva ini biasanya buka mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Ia pun biasanya berjualan bersama suami dan keponakannya. 

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN-MEDAN/ALMAZMUR SIAHAAN
Pulut Durian Eva yang berlokasi di Jalan Halat, Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota, tepatnya di depan Pasar Halat, Minggu (5/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Durian merupakan buah yang banyak diminati orang-orang. Seperti di Kota Medan, banyak sekali kuliner yang disajikan dengan campuran buah durian.

Satu diantaranya, Pulut Durian Eva yang berlokasi di Jalan Halat, Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota, tepatnya di depan Pasar Halat.

Pemilik Pulut Durian Eva, Eva menjelaskan usaha tersebut merupakan usaha turun temurun dari orangtuanya. 

"Mulainya dari orangtua sebenarnya dari saya kelas 3 SD. Kira-kira mulai tahun 1996 saya sudah dibawa ke pajak sama almarhumah mama saya. Jadi meneruskan usaha orang tua lah.

Selama saya berumahtangga sudah 13 tahunlah jualan durian ini," ujar Eva, Sabtu (4/9/2021).

Dikatakannya, untuk stok durian ia biasanya mengandalkan kuliner terkenal di Kota Medan, Ucok Durian.

Baca juga: Sindiran Ernest Prakasa ke KPI saat Saipul Jamil Laku Jadi Bintang Tamu di TV: Bagaikan Pahlawan

"Setiap hari insya Allah jualan terus kalau ada durian, tergantung duriannya. Kalau ada jualan, kalau tidak ada ya tidak jualan. Tapi jarang tidak jualan karena kami ambilnya dari Ucok Durian, jadi selalu ada,"

"Kami selalu mengambil dari situ enggak mau ambil di tempat lain karena sudah langganan sudah lama sekali. Karena dari dulu orangtua saya juga ambil durian dari Ucok. Rugilah kalau ambil di tempat lain. Mau sebanjir apapun durian tetap durian pak Ucok nomor 1 mantap," katanya.

Eva mengatakan, sebelum memasuki musim buah durian ia hanya berhasil menjual sebanyak 10 kilogram pulut dan 40 buah durian per harinya.

Sementara, saat ini ia bisa menjual 25 kilogram pulut dan 130 buah durian per harinya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved