Breaking News:

Polres Tanjungbalai Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Lapas, Ini Modusnya

Katanya, Dapot memperoleh narkotika jenis sabu tersebut dari lapas narkotika langkat, dan ketangkap tangan dengan barang bukti 16 gram sabu.

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Ayu Prasandi
HO
Dapot Panjaitan diperiksa oleh tim penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai, Senin(6/9/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com,TANJUNGBALAI- Polres Tanjungbalai mengamankan Dapot Panjaitan Kamis(2/9/2021) lalu.

Dimana Dapot merupakan bandar narkotika jaringan lembaga pemasyarakatan (Lapas).

Hal itu di ungkapkan oleh IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan, selaku Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai. Katanya Dapot mendapatkan barang sabu dari jaringan Lapas sudah kali ke empat.

"Pengakuan tersangka ini merupakan kali keempat untuk dia beroperasi jaringan Lapas," kata Dahlan kepada Tribun-medan.com, Senin(6/9/2021).

Katanya, Dapot memperoleh narkotika jenis sabu tersebut dari lapas narkotika langkat, dan ketangkap tangan dengan barang bukti 16 gram sabu dengan 21 bungkus.

Lanjutnya, narkotika tersebut diambil dengan cara mentransfer uang kepada warga binaan di Lapas Narkotika Langkat, kemudian barang sabu tersebut dikirim oleh rekannya di Tanjungbalai.

Baca juga: Tim Futsal Sumut untuk PON Papua Gelar Latihan di Pelaruga, Ini Tujuannya

"Jadi mereka transaksi melalui rekening, sistemnya si tersangka transfer ke rekening warga binaan, kemudian barangnya di kirim melalui rekannya yang ada di Tanjungbalai," ujar Ahmad Dahlan.

Penggerebekan dilakukan pada Kamis(2/9/2021) lalu. Dari penggerebekan itu, di temukan sabu seberat 16,09 gram dari 21 pelastik klip. 

Katanya, sabu-sabu tersebut di simpan oleh Dapot di dalam sebuah kaleng roti beserta dua unit timbangan digital dan handphone. 

Lanjutnya, pengungkapan ini berawal dari laporan masyarakat yang mengatakan rumah milik Dapot sering digunakan sebagai tempat transaksi Narkoba. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved