Breaking News:

Isoter Beroperasi, Pemkab Toba Makin Yakin Tangani Pandemi

Pihak pemkab Toba sudah melakukan evaluasi penanggulangan Covid-19 di Toba sehubungan dibukanya isoter di Rusunawa IT Del selama sepekan.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
FASILITAS Isolasi Terpusat untuk pasien Covid-19 yang bergejala ringan di Rusunawa IT Del, Laguboti, Kabupaten Toba. 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Pemerintah Kabupaten Toba semakin yakin menangani penyebaran Covid-19 dengan beroperasinya isolasi terpusat (isoter) di Rusunawa IT Del, Laguboti. Dari data yang disampaikan oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rusunawa tersebut berjumlah 11 orang.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Toba Audi Murphy Sitorus menegaskan, pihaknya lebih intensif menangani pasien Covid-19 bergejala ringan dengan adanya isoter tersebut. Pasalnya, medis yang telah ditunjuk bisa sesegera mungkin menangani para pasien manakala ada kejadian mendadak terhadap pasien saat berada di isoter.

“Sudah pasti karena dokternya juga sudah ada, medisnya juga sudah ada dan semuanya lengkap,” ujar Audi Murphy Sitorus saat dikonfirmasi Tribun Medan, Jumat (10/9/2021).

Sebelumnya, pihak pemkab Toba sudah melakukan evaluasi penanggulangan Covid-19 di Toba sehubungan dibukanya isoter di Rusunawa IT Del selama sepekan. Dalam pertemuan tersebut, pembahasan pembagian tugas di masing-masing bagian pada Satgas Covid-19 Toba dibicarakan serius.

Baca juga: Maksimalkan Penanganan Covid-19 di Medan, Pemko Tambah Lokasi Isoter Baru

“Kalau pertemuan hari itu lebih pada pembagian tugas dan juga evaluasi setelah dibukanya satu minggu isolasi terpusat tersebut,” terangnya.

Dari data terakhir pada Kamis (9/9), jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Toba bertambah 8 orang. Walaupun demikian, Kabupaten Toba telah memiliki lima kecamatan yang dinyatakan sebagai zero Covid-19.

“Tetap kita imbau agar yang bergejala ringan dan tanpa gejala setelah pemeriksaan swab maupun rapid dinyatakan positif Covid-19 diarahkan ke pusat isolasi terpadu ini,” katanya.

Sementara itu, terkait rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan dibicarakan pihak Pemkab Toba bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Toba minggu depan.

Pembicaraan seputar PTM tersebut akan menghadirkan sejumlah stakeholder di bidang pendidikan. Hal ini juga akan membahas kesiapan setiap sekolah dalam keberlangsungan PTM pada setiap sekolah. 

“Masih kita bahas dengan stakeholder dan direncanakan pada hari Rabu (15/9) minggu depan, Forkopimda, para kepala sekolah, dan stakeholder terkaitlah dengan pendidikan tersebut akan rapat pada hari Rabu, semuanya akan dibicarakan,” kata Audi Murphy.(cr3/tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved