Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Brian Harefa, Anak Pulau Yang Keliling Dunia Lewat Saksofon

Kecintaan dirinya terhadap musik membuat Brian akhirnya membentuk grup orkestra bersama sahabatnya, Nelson.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
HO
Brian Laso Saro Harefa 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Alunan melodi merdu dari tiupan saksofon Brian Harefa, Saksofonis asal Sumut akan membuat siapapun yang mendengarkannya pasti akan terbawa suasana.

Kelihaiannya memainkan saksofon ini ternyata membuatnya mampu berkeliling Indonesia hingga mancanegara.

Beberapa ajang musik yang pernah ia ikuti seperti Java Jazz Festival di Jakarta dan Daegu International Jazz Festival di Korea Selatan.

Baca juga: Santai di Tepi Pantai, Artis Prilly Latuconsina Pede Pamer Penampilan Menggoda Kenakan Baju Renang

Dikatakan Brian, bakat bermusiknya tak serta merta hadir begitu saja, namun darah seninya sudah mengalir sejak duduk di bangku sekolah dasar yang dikenalkan oleh orangtuanya.

“Kebetulan orang tua saya salah satu musisi di pulau nias dan dikenalkan musik dari umur empat tahun. Dulu juga diajarin main keyboard. Setelah itu saya ada pelayanan di gereja dari kelas enam SD,” ungkap Brian saat mengisi acara Tea Time Tribun Medan, Kamis (9/9/2021)

Melihat potensi bakat yang semakin menonjol sejak dini, Brian akhirnya membulatkan tekad dengan mencoba mendalami ilmu bermusik di SMKN 11 Medan.

Menariknya, sebelum piawai memainkan saksofon, Brian ternyata sempat ingin mengambil bidang untuk di mayor piano.

“Awal masuk SMK ini saya ingin ambil mayornya itu maunya di piano karena di Nias kan saya taunya itu di keyboard. Rupanya pas di tes dibilang guru saya kalau ambil di piano, skill saya kurang karena itukan harus di jurusan klasik,” tutur Brian.

Bak sudah ditentukan oleh takdir, pria kelahiran 1991 ini memilih untuk bermain klarinet, alat musik yang tak beda jauh dari saksofon.

Baca juga: Kawasan Pulo Brayan Bengkel kerap terjadi tindakan pencurian bola lampu dan kabel listrik

Mengidolakan Kenny G, saksofonis asal Amerika, Brian mulai berlatih tekun mulai dari fingering yang membuat dirinya otomatis juga lihai untuk bermain saksofon.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved