Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Riri Virzan, Dokter Anak yang Sukarela Terima Layanan Konsultasi 24 Jam

Melihat sang ibu yang berprofesi sebagai seorang dokter di Tanjung Balai, dirinya sudah mulai tertarik untuk berkecimpung dalam dunia kesehatan.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
HO
dr.Riri Virzan Putri bersama keluarga 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Perjalanan Riri Virzan Putri memiliki banyak rintangan hingga dirinya kini sukses menjadi seorang dokter spesialis anak. 

Saat ini, Riri berpraktek di RSUD Pancur Batu Deliserdang, RSU Hermina Medan, dan RSU Royal Prima serta kini Riri buka praktek sendiri di Jalan Abadi, Komplek The Buckingham Palace Medan.

Selain itu, Riri sudah tergabung sebagai Satgas Covid-19 saat awal pandemi 2020 lalu. Diceritakannya, begitu banyak tantangan yang ia hadapi.

Baca juga: Sanger, Minuman Khas Aceh yang Banyak Ditemui di Warung Kopi Medan

"Saya sudah berkeluarga dan juga orangtua juga ikut di rumah. Tapi memang sudah kewajiban saya menjadi seorang dokter yang pada saat ini memang sangat dibutuhkan saat pandemi," ungkap Riri, Jumat (11/9/2021).

Diceritakannya, profesi yang ia jalani saat ini tak serta merta datang begitu saja.

Melihat sang ibu yang berprofesi sebagai seorang dokter di Tanjung Balai, dirinya sudah mulai tertarik untuk berkecimpung dalam dunia kesehatan.

"Dari kecil sudah kenal dunia medis waktu mama ajak saya ke puskesmas, saya sering dibawa-bawa dan diajak interaksi dengan orang-orang.

Nah dokter di Tanjungbalai saat itu terhitung sedikit jadi pada masa itu pekerjaan dokter saya lihat cukup hebat dan disitu saya ingin menjadi dokter," ujarnya.

Menyadari keinginan untuk meraih cita-cita sebagai dokter tinggi, Riri akhirnya nekat untuk merantau untuk bersekolah di SMAN di Medan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved