Breaking News:

Pengelola Royal Sumatera Dukung Polda Usut Kasus Dugaan Penyerobotan Lahan

PT Victor Jaya Raya selaku pengelola Royal Sumatera mendukung langkah Polda Sumut dalam kasus dugaan penyerobotan lahan seluas 509 meter persegi.

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Petugas kepolisian dan BPN saat melihat lahan yang dilaporkan PT Victor Jaya Raya telah diserobot. Penghuni Royal Sumatera, Albert Kang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini dan telah mengajukan prapidana. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Victor Jaya Raya selaku pengelola Royal Sumatera mendukung langkah Polda Sumut dalam kasus dugaan penyerobotan lahan seluas 509 meter persegi yang melibatkan salah satu penghuni perumahan mewah itu.

Tanah yang dipermasalahkan itu berada di areal komplek Royal Sumatera yang berlokasi di Jalan Jamin Ginting, Medan Tuntungan.

Dalam perkara ini Polda Sumut sudah menetapkan Albert Kang sebagai tersangka penggarap lahan.

"Dalam kasus ini Kapolda Sumut Pak Irjen Panca sudah bertindak secara profesional," kata staf humas PT Victor Jaya Raya, Erwin, Senin (20/9/2021).

Erwin menjelaskan kasus ini bermula ketika Albert Kang mengajukan permohonan izin kerja kepada PT Victor Jaya Raya pada 30 April 2018.

Dalam surat pengajuan tersebut, Albert Kang selaku pemilik rumah di Komplek Royal Sumatera menyebut kerap terjadi longsor di belakang rumahnya yang dekat dengan danau.

Erwin menambahkan Albert beralasan permohonan diajukan untuk penataan dan perbaikan berupa pemasangan batu benteng atau pot bunga.

Pengelola Royal Sumatera, katanya, hanya menyetujui penataan taman dan pot bunga serta dan menegaskan untuk tidak membangun fasilitas lain yang bersifat permanen. Namun, kenyataannya dilakukan pembangunan secara permanen sampai bibir danau.

"Tanah 7,5 meter dekat bibir danau itu tidak boleh dibangun apapun karena di bawahnya ada utilitas kabel dan sebagainya. Kenyataannya, dibangun secara permanen. Bahkan di danau di bangun semacam dermaga ," ungkapnya.

Setelah bangunan permanen selesai, Royal Sumatera, kata Erwin, sudah mengajukan somasi kepada Albert Kang karena penguasaan lahan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved