Breaking News:

PON XX Papua

JELANG PON XX Papua yang Tinggal Menghitung Hari, Aparat hingga Relawan Gencarkan Vaksinasi

Pamin Ur Yanmed RS Bhayangkara Ipda dr. Denny Hori mengatakan, hingga kini Polri terus gencar melaksanakan vaksinasi.

Ist
Kirab Obor PON XX Papua 

TRIBUN-MEDAN.com- Jelang berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang tinggal menghitung hari, TNI-Polri, pemerintah dan relawan terus menggencarkan vaksinasi di 4 klaster.

Hal itu dijelaskan dalam dialog interaktif di Stasiun TVRI Papua, dengan narasumber Pamin Ur Yanmed RS Bhayangkara Ipda dr. Denny Hori, SpPD., Tokoh Kristen Provinsi Papua Pendeta Jeffry I. Hindom M.Th, Senin (20/9/2021).

Pamin Ur Yanmed RS Bhayangkara Ipda dr. Denny Hori mengatakan, hingga kini Polri terus gencar melaksanakan vaksinasi.

Lebih fokus lagi di satu kota, tiga Kabupaten penyelenggara PON yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke serta satu kabupaten pendukung yaitu Kabupten Keerom.

Baca juga: LINK Live Streaming Fiorentina Vs Inter Milan Malam Ini, Prediksi La Viola Ofensif, Dzeko Main

"Ada beberapa target yang sudah kita capai contohnya di Kota Jayapura, dosis vaksin pertama yaitu 57,9 persen dan untuk mencapai Herd Immunity adalah tercapainya dosis vaksin sebanyak 70 persen,"kata Pamin Ur Yanmed RS Bhayangkara Ipda dr. Denny Hori di Jayapura, Senin (20/9/2021).

"Target ini harus kita capai agar dapat terlaksananya PON XX di Papua. Untuk klaster PON lainnya seperti Kabupaten Merauke sudah tercapai 61 persen, Kabupaten Mimika 51 persen dan Kabupaten Keerom sekitar 50 persen,"ujarnya.

Dia mengatakan, ada beberapa strategi yang dibuat pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini, pertama membuka gerai-gerai vaksin dibeberapa titik tertentu dan melaksanakan vaksin mobile.

Vaksin Mobile ini menggunakan ambulan yang ukurannya lebih besar daripada ambulan pada umumnya dimana terdapat 6-7 vaksinator, mereka mendatangi tempat keramaian seperti Pasar, Gereja dan tempat lainya.

Baca juga: JADWAL Lengkap Siaran Bola Malam Ini, Liga Italia, Piala Liga Inggris, Liga Spanyol

Lanjut dia,contoh pelaksanaan Vaksin Mobile di Gereja adalah ketika jemaat selesai ibadah, kita standby di sekitar Gereja lalu menawarkan untuk vaksin kepada para jemaat Gereja tersebut.

Dengan Animo masyarakat yang tinggi, vaksin Mobile ini terlaksana dari pukul 10.00 WIT, sampai pukul 18.00 WIT.

Tokoh Agama Kristen Pendeta Jimmy Koirewoa mengatakan bahwa kami para Tokoh Agama di Provinsi Papua berkerjasama untuk mensukseskan kegiatan Vaksinasi ini.

"Kami dari API (Asosiasi Pendeta Indonesia) Provinsi Papua bekerjasama dengan Polri melaksanakan Vaksinasi setelah selesai ibadah,"katanya.

"Kami juga mengimbau kepada jemaat kami untuk ikut mensukseskan program Vaksinasi di Provinsi Papua ini,"ujarnya.

Baca juga: JADWAL Pekan Neraka Man City, Hadapi Penghuni Papan Atas EPL dan Ujian Lawan Messi Cs

Adapun tujuannya agar terlaksananya PON XX di Papua, harus mencapai target-target yang sudah ditentukan yaitu tercapainya 70 persen dosis Vaksin.

"Oleh karena itu mari kita bersama-sama selamatkan Papua dari Virus Covid-19 dengan cara menyambut dengan baik program serta perhatian yang baik ini,"ujarnya.

Selain itu, kata dia, kendala yang terjadi saat ini maraknya berita Hoax diantara masyarakat tentang vaksin ini, contohnya vaksin dapat menyebabkan meninggal dunia setelah beberapa tahun kedepan.

"Kami sebagai hamba Tuhan memiliki peran yang penting untuk meluruskan berita-berita Hoax tersebut. Problematika ini menjadi masalah bersama di kalangan masyarakat saat ini oleh karena itu mari kita bersama ikut serta dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi ini," tambah dia.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul PON XX Papua Tinggal Menghitung Hari, Aparat hingga Relawan Terus Gencarkan Vaksinasi

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved