Breaking News:

Bobby Nasution Tinjau Lokasi yang Diproyeksikan Jadi Isoter di Samping Plaza Medan Fair

Saat ini kondisi Covid-19 di Medan cenderung melandai, maka lokasi ini sementara waktu digunakan sebagai lokasi sentra vaksinasi. 

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/RECHTIN
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau lokasi yang direncanakan akan jadi lokasi isolasi terpusat (isoter) di samping Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (22/9/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau lokasi yang direncanakan akan jadi lokasi isolasi terpusat (isoter) di samping Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (22/9/2021). 

Amatan tribun-medan.com di lokasi, di lahan milik Pemko Medan ini telah didirikan tenda-tenda dengan luas sekitar 200 x 300 meter. 

Baca juga: Karateka Muda Sumut Diharapkan Bisa Buat Kejutan di PON Papua 2021

Namun, tenda tersebut masih kosong tanpa tempat tidur ataupun peralatan medis. 

Bobby Nasution mengatakan lokasi yang rencananya akan digunakan sebagai lokasi isolasi terpusat (isoter) ini dialihfungsikan sebagai lokasi sentra vaksinasi.

"Rumah sehat ini awalnya kita proyeksikan sebagai lokasi isolasi terpusat. Karena ini merupakan lahan kita, ingin dimaksimalkan untuk penanganan Covid-19 di Kota Medan," ujar Bobby. 

Dikatakannya, karena saat ini kondisi Covid-19 di Medan cenderung melandai, maka lokasi ini sementara waktu digunakan sebagai lokasi sentra vaksinasi. 

"Namun, karena saat ini kondisi angka kasus harian kita cenderung menurun, jadi kita alihkan lokasi ini untuk menyukseskan vaksinasi kita. Untuk mempercepat capaian vaksinasi yang telah kita targetkan," katanya. 

Baca juga: Hujan Deras Akibatkan Banjir Selutut Orang Dewasa di Jalan Karya Bakti, Warga Keluhkan Drainase

Bobby mengatakan, saat ini, data kasus harian Covid-19 di Medan ada di bawah 100 kasus perhari. 

Ia pun menekankan pelaksanaan vaksinasi massal tidak akan mengganggu pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas-puskesmas maupun Rumah Sakit yang ada di Kota Medan.

"Pelaksanaan vaksinasi kita harapkan semakin beragam, di puskesmas kita lakukan, di rumah sakit juga ada. Dan di sini kita usahakan tidak menimbulkan kerumunan makanya ini mekanismenya kita matangkan dulu, bagaimana biar tidak menimbulkan kerumunan, dan jam-jamnya juga diatur," pungkasnya. 

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved