Breaking News:

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Membeli Mobil Bekas Agar Tak Salah Pilih

Sering sekali ada penjual kendaraan bekas yang melego kendaraan dalam kondisi tak sehat. Hal itu lalu membuat pembelinya harus keluar uang ekstra

Penulis: M.Ridho Raudhatama | Editor: Ayu Prasandi
Bidwin
Ilustrasi mobil bekas. Berikut ini daftar pilihan mobil bekas dengan harga RP 50 jutaan, Anda bisa mendapat Toyota Avanza hingga Daihatsu Xenia. (Bidwin) 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN – Saat kita ingin membeli mobil bekas yang pastinya kita inginkan adalah kondisi mobil yang ingin kita beli dalam keadaan yang bagus dan tidak ada malfunction terhadap mobil tersebut.

Baik dari segi eksterior , interior, dan bagian mesin harus dengan keadaan yang bagus. Oleh karena itu kita harus lebih teliti di saat ingin membeli mobil bekas.

Sering sekali ada penjual kendaraan bekas yang melego kendaraan dalam kondisi tak sehat.

Hal itu lalu membuat pembelinya harus keluar uang ekstra untuk melakukan perawatan.

Sebelum membeli kendaraan, Anda harus bisa mencobanya terlebih dahulu untuk mengetahui kondisinya.

Ivan, salah satu mekanik THS (Toyota Home Service) mengatakan “Kalau ingin membeli mobil bekas yang paling penting diperiksa adalah eksterior mobil, mesin mobil, dan kelistrikan mobil. Karena tiga hal tersebut yang sangat penting dalam sebuah mobil,” ungkapnya. Jumat (24/09/2021)

Baca juga: PASI Sumut Targetkan 2 Emas, 2 Perak dan 7 Perunggu di PON ke-20 Papua

Berikut Tribun Medan rangkum beberapa tips bagi anda yang ingin membeli mobil bekas dan hal apa saja yang harus diperhatikan.

1. Perhatikan Bagian Kaki-Kaki Mobil

Bagian kaki mobil meliputi roda, suspensi, dan bushing atau karet pada komponen kaki-kaki.

Hal ini bertujuan untuk mengecek kesehatan komponen kaki-kaki mobil, kalau kaki-kaki mobil sudah ada menimbulkan bunyi harap dipikirkan kembali untuk memilih mobil tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved