Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Lisa Wati, Dokter Gigi yang Hobi Travelling Sambil Bakti Sosial 

Kini, Lisa sudah membuka praktik mandiri sejak 10 tahun dengan modal nekat memberanikan diri setelah mendapatkan izin praktik

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
HO
Kegiatan Travelling Lisa Wati 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Berawal mengunjungi dokter gigi saat duduk di bangku SMA, Lisa Wati kini sukses menjadi seorang dokter gigi yang kini sudah memiliki praktik sendiri.

Setelah melihat bagaimana profesi seorang dokter gigi, Lisa akhirnya berjuang keras untuk belajar hingga akhirnya mampu menamatkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Gigi USU.

Baca juga: Lagi Perang Dingin Sama Maia, Terungkap Perjuangan Ahmad Dhani Dulu Saat Kejar Cinta Mantan Istrinya

"Dari awal sebenarnya cita-cita ke bidang komputer. Tapi pas saya ke dokter gigi, terus terinspirasi saat melihat bagaimana kerja sebagai Dokter gigi. Dari situ jadinya rajin belajar," ungkap Lisa, Kamis (23/9/2021).

Kini, Lisa sudah membuka praktik mandiri sejak 10 tahun dengan modal nekat memberanikan diri setelah mendapatkan izin praktik dengan memanfaatkan ruang kosong di kontrakan.

"Mulai buka itu 10 tahun lalu dari tamat kuliah. Beraniin diri aja untuk buka setelah dapat izin. Dulu modalnya gak ada untuk buka praktek, cuma hanya bermodal nekad aja dulu.

Jadi waktu itu kita sewa kontrakan, jadi yauda daripada sayang lantai bawah kosong, yauda kita buka praktek aja, saya minta izin orang tua, ya mereka setuju aja," ujarnya.

Tak hanya orangtua, suami Lisa juga turut mendukung penuh profesi Lisa hingga akhirnya mampu berada di posisi saat ini. 

"Keluarga saya mendukung secara penuh untuk yang aku lakukan termasuk suami. Dari hasil praktek ini lah kita mulai perlahan untuk beli rumah, dari 0 kita beli KPR rumah," tutur Lisa.

Menariknya, walaupun Lisa berprofesi sebagai dokter gigi, ternyata wanita kelahiran 1986 ini gemar touring bersama sang suami hingga memiliki akun YouTube khusus untuk mengabadikan kegiatan travellingnya tersebut.

Baca juga: Doa Saat Bercermin, Agar Wajah Tambah Bercahaya dan Mempesona hingga Menarik Dipandang

"Semua ini berawal saat pandemi, ingin traveling tapi takut. Terus juga praktek sepi, kita akhirnya rencanakan berdua aja biar bisa physical distancing," kata Lisa.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved