Breaking News:

Bursa Pilgub

Edy Rahmayadi Berpeluang Jabat Dua Periode, PDI Perjuangan Buka Peluang, Gubsu: Terima Kasih Lah

PDI Perjuangan menyebut pihaknya memberi peluang pada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bilamana ingin kembali mengajukan diri kembali

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/HO
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi menanggapi soal Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut yang membuka peluang mendukung dirinya untuk memimpin Sumut dua periode.

Gubernur Edy Rahmayadi pun menyampaikan rasa terima kasih, bila nantinya benar diberi peluang untuk kembali menjadi orang nomor satu di Pemprov Sumut.

Hanya saja, ia menyebutkan, peluang dukungan tersebut masih terlalu dini. Lantaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut baru akan berlangsung pada tahun 2024.

"Berarti jadi lah aku lagi. Masih lama itu 2024. Terima kasih lah kalau dukung gitu," kata Edy, di Hotel Aston Medan, Senin (27/9/2021).

Baca juga: PDI Perjuangan Siap Dukung Gubernur Edy Rahmayadi Dua Periode, Ini Syaratnya!

Ia pun meminta kepada masyarakat agar untuk turut mendoakan dirinya, sehingga disisa masa jabatannya dapat menjadikan rakyat Sumut sejahtera dan bermartabat.

"Doakan dulu, masih lama itu," ujarnya.

Sebelumnya Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut dalam menyampaikan pendapat akhir fraksi terhadap Nota Keuangan dan Rancangan P-APBD Tahun Anggaran (TA) 2021 dalam Rapat Paripurna yang berlangsung di Aula Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, pada Rabu (22/9/2021).

Dalam catatan F PDI Perjuangan DPRD Sumut, di tiga tahun kepemimpinan Edy Rahmayadi dinilai belum bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumut.

Baca juga: Kadernya di Batubara Selingkuh dengan Istri Keponakannya, Begini Respons PDI Perjuangan Sumut

Akan tetapi Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut akan memberikan dukungan, apabila Edy Rahmayadi berniat mencalonkan diri maju sebagai Gubernur Sumut untuk periode 2024-2029 mendatang.

Dengan syarat, pihaknya berharap Gubernur Edy dan seluruh OPD Pemprov Sumut tidak mengulangi kembali kesalahan yang sama di sisa masa jabatannya yang akan berakhir September 2023 mendatang.

Penyusunan alokasi anggaran pembangunan di dua tahun mendatang harus benar-benar tepat sasaran.

"Kami meyakini bahwa ada keinginan dari saudara gubernur untuk melanjutkan masa kerjanya pada periode kedua yaitu periode tahun 2024-2029, mohon maaf kami bila hal itu salah dan kami berharap itu tidak salah,"

"Tentunya kami akan memberikan apresiasi dan mungkin saja dukungan atas keinginan untuk melanjutkan pada periode kedua, dengan syarat bahwa di dua tahun anggaran tersisa masa kerja periode pertama saudara gubernur benar-benar berangkat dari data dan pemetaan yang sesuai dengan persolan dan kebutuhan masyarakat Sumut," kata Anggota FPDI Perjuanyan DPRD Sumut, Penyabar Nakhe.(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved