Breaking News:

LIPUTAN KHUSUS

Jika Jalur Tol Rampung, Binjai-Pangkalanbrandan hanya 45 Menit, Berikut Ulasannya

Pengerjaan tol Binjai - Pangkalanbrandan ditargetkan rampung akhir tahun ini. Bila jalur tol ini selesai, maka dari Binjai ke Pangkalanbrandan hanya 4

Editor: Array A Argus
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Suasana di jalan Tol Binjai menuju Tol Marelan 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN- Pembangunan ruas Tol Binjai-Pangkalanbrandan ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

Tol tersebut masuk dalam proyek pembangunanTrans Sumatera untuk ruas Binjai-Langsa yang seluruhnya ditargetkan rampung pada Maret 2022.

Proyek pembangunan tol yang dipegang Hutama Karya (HK) ini diperkirakan sepanjang 131 km.

Adapun rincian Trans Sumatera tersebut tol Binjai-Stabat 12,3 km, Stabat-Tanjungpura 26,2 km, Tanjungpura-Pangkalanbrandan 18,9 km, Pangkalanbrandan-Kualasimpang 44,2 km, dan Kualasimpang-Langsa 29 km.

Baca juga: Duo Rampok Sopir Truk Tol Pelabuhan Belawan Ditangkap, Seorang Ditembak Kakinya

Pimpinan Proyek Tol Binjai-Langsa Hestu Budi Husodo mengungkapkan, saat ini Hutama Karya berada dalam proyek Binjai-Pangkalanbrandan dengan ruas sepanjang 58,85 km yang ditargetkan siap akhir tahun ini.

"Kalau secara proyek namanya itu Binjai-Langsa. Tapi, yang dikerjakan Hutama Karya itu Binjai-Langsa. Pelaksanaan konstruksinya bertahap dari Binjai-Pangkalanbrandan," ungkap Hestu, Rabu, 22 September lalu.

Ia menambahkan pembangunan Tol Binjai-Pangkalanbrandan akan menghemat waktu perjalanan dan mampu membuka sektor industri baru di beberapa wilayah.

"Tentunya kalau arus lalu lintas lancar, industri tak lagi hanya terpusat di Medan. Pengusaha akan berani membuka pabrik di Pangkalanbrandan,"

"Saya kira tol ini dapat meningkatkan daerah industri baru dan hasil produk perkebunan. Industri dapat berkembang dan meluas di daerah lain," ujar Hestu.

Baca juga: Sujud Syukur Project Manager PT Hutama Karya saat Peresmian Jalan Tol Binjai

Ia mengklaim, pembangunan tol yang diperkirakan memakan anggaran hingga 13 triliun tersebut, akan mampu mempercepat pengantaran logistik untuk sektor industri, dan kendaraan untuk penumpang umum yang hanya memerlukan jarak tempuh 45 menit.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved