Breaking News:

Lapangan Merdeka Akan Direvitalisasi, Bobby Nasution Sahuti Aspirasi Masyarakat

Pemko Medan segera merevitalisasi Lapangan Merdeka Medan sebagai cagar budaya, lapangan bersejarah yang dulunya merupakan alun-alun itu

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Begini wujud Rencana Pembangunan Lapangan Merdeka, Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemko Medan segera merevitalisasi Lapangan Merdeka Medan sebagai cagar budaya, lapangan bersejarah yang dulunya merupakan alun-alun itu akan dijadikan  ruang terbuka hijau. Revitalisasi ini dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menyahuti aspirasi dan permintaan dari masyarakat Kota Medan.

Orang nomor satu di Pemko Medan itu  selama ini dikenal selalu cepat merespon aspirasi masyarakat. Apalagi pemanfaatan lapangan yang menjadi Titik O Kota Medan itu menjadi cagar budaya dan RTH masuk dalam aspek yang dibutuhkan masyarakat.

Saat memimpin rapat Pemaparan Desain Revitalisasi Lapangan Merdeka di Balai Kota beberapa hari lalu, Bobby Nasution mengungkapkan, Lapangan Merdeka nantinya akan dibuat RTH untuk menampung segala kegiatan masyarakat di dalamnya.

Oleh karenanya Bobby pun berharap agar desain yang sudah direncanakan ini  dapat segera terwujud.

"Suara masyarakat selalu kita dengarkan, tugas kami di sini menjalankan yang diperintahkan oleh masyarakat. Kami mendengar masyarakat menginginkan Lapangan Merdeka dikembalikan fungsinya sebagai RTH dan apa  yang ada di dalamnya tidak boleh berkurang," kata Bobby Nasution beberapa hari lalu.

Dalam upaya mendukung revitalisasi tersebut Bobby Nasution, akan pindahkan Merdeka Walk. Rencananya, para tenant akan direalokasikan ke tempat yang sudah ditentukan yakni kawasan Kota Lama Kesawan demi terciptanya visi misi menjadikan Kota Medan menjadi lebih baik lagi.

Rencananya, tenant nantinya akan direlokasikan ke tempat yang sudah ditentukan yakni kawasan Kota Lama Kesawan.

Bahkan, Wakil Wali Kota Aulia Rachman selaku Kepala Badan Kawasan Kota Lama  juga sudah berkomunikasi dengan pihak pengelola Merdeka Walk  untuk membahas mengenai pemindahan tenant-tenant yang berada di Merdeka Walk tersebut.

Bukan hanya Merdeka Walk yang dipindahkan, imbuhnya lagi, para pedagang buku yang berada di sisi timur Lapangan Merdeka juga akan direlokasikan.

“Yang pasti apa pun yang dilakukan tidak mungkin ada yang dikorban. Semua sudah kita pikirkan, tidak hanya tenant di Merdeka Walk, para pedagang buku juga sudah kita pikirkan . Begitu revitalisasi Lapangan Merdeka dilakukan, kita sudah siapkan tempat khusus untuk mereka,” ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved