Breaking News:

10 Makanan Penambah Daya Ingat, Cocok Dikonsumsi Pelajar

Pelajar memerlukan nutrisi untuk menunjang aktivitasnya saat belajar. Ada beberapa jenis makanan yang direkomendasikan ahli gizi

Penulis: Tommy Simatupang | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Ilustrasi Pelajar 

TRIBUN-MEDAN.com - Para pelajar sering diminta untuk menghafal pokok-pokok bahasan yang penting. Pokok bahasan itu menjadi acuan untuk memulai ke bab selanjutnya.

Apalagi, bila bertemu dengan pelajaran sejarah. Pelajar sering pusing dengan suatu peristiwa bila tidak menghafal dari awal.

Proses menghafal membutuhkan daya ingat yang tinggi. Otak menjadi organ utama untuk mengingat pelajaran. Namun tidak dapat dipungkiri, pelajar sering lupa walaupun sudah berulang kali membaca.

Mungkin lemahnya dalam menghafal terjadi akibat asupan nustrisi yang kurang. Otak juga memerlukan nutrisi agar lebih aktif dalam bekerja.

Tribun-medan.com merangkum 10 jenis makanan penambah daya ingat dari gramedia.com:

Buah Berry

Buah-buahan berry mengandung polifenol, molekul antioksidan yang dikenal bermanfaat untuk otak.

Beberapa manfaatnya termasuk diantaranya meningkatkan komunikasi antar sel-sel otak, Mengurangi peradangan di tubuh, Meningkatkan plastisitas otak, yaitu kemampuan sel-sel otak untuk membentuk koneksi baru, serta meningkatkan daya belajar dan daya ingat, mengurangi risiko atau menunda penyakit neurodegeneratif terkait usia, serta mencegah penurunan kognitif.

Kandungan flavonoid dan anthocyanin pada Buah berry seperti stroberi, blackberry, raspberry, blueberry, dapat menjadi pilihan.

Antioksidan yang tinggi pada buah berry, terutama vitamin C, berperan besar dalam mencegah kanker.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved