Breaking News:

Liga 2

Prediksi PSMS Medan Vs PSPS Riau, Pemain Naturalisasi Siap Turun, Kapten Askar Bertuah Cedera

Jelang duel, PSMS Medan akan turunkan pemain naturalisasi dalam menghadapi PSPS Riau di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang. 

Tribun Medan
Skuat PSMS Medan melakukan latihan di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (5/10/2021). TRIBUN MEDAN/AKBAR 

TRIBUN-MEDAN.com - PSMS Medan akan mengahdapi PSPS Riau pada pekan ke-4 Liga 2, Rabu (20/10/2021) nanti.

Pada pekan ke-4 Liga 2, laga keempat menghadapi PSPS Riau pemain naturalisasi PSMS Medan, Mamadou Hary Barry dipastikan bisa tampil setelah mengantongi ITC dari federasi sepakbola Hongkong.

Laga PSMS Medan vs PSPS Riau digelar di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, kick off pukul 15.15 WIB live Vidio.com.

Jelang duel, PSMS Medan akan turunkan pemain naturalisasi dalam menghadapi PSPS Riau di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang. 

Pria yang akrab disapa Barry ini akhirnya bisa diturunkan ke lpangan hijau setelah PSMS Medan mengantongi Internasional Transfer Certificate (ITC) dari Federasi Sepakbola Hongkong. 

"Ya kemarin kita sudah mendapatkan kepastian Mamadou bisa diturunkan setelah keluar ITC nya dari Hongkong. Saat ini dia (Barry) tidak ada kendala lagi, karena sebelumnya namanya sudah kita daftarkan ke PT LIB dan tinggal menunggu proses pengesahan dokumennya saja," kata Sekum PSMS Medan Julius Raja, Minggu (17/10/2021).

Baca juga: LINK Nonton Live Streaming Gratis Juventus Vs AS Roma Jam 01.45 WIB, Akses Di Sini dari HP

Mamadou Hady Barry bersama Manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang saat penandatanganan kontrak, Kamis (30/9/2021).
Mamadou Hady Barry bersama Manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang saat penandatanganan kontrak, Kamis (30/9/2021). (TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR)

Dikatakan King, hal itulah yang menjadi alasan kenapa pemain naturalisasi PSMS Medan belum bisa diturunkan pada tiga laga di Kompetisi Liga 2 dalam Grup A atau Grup Sumatera. 

"Memang kendala dia tinggal ITC nya saja. Kalau surat keluar dari klub lamanya di Hongkong sudah kita dapatkan, namun kita juga butuh surat pengesahan dari federasi Hongkong dalam hal ini PSSI nya Hongkong. Karena nama dia masih terdaftar di sana," terangnya seraya menyatakan tapi sekarang semuanya sudah clear. 

"Dalam prosesnya untuk pengesahan ITC kita harus menunggu jawabannya selama 7 hari. Karena tidak ada jawaban dari federasi Hongkong sesuai waktu, maka by sistem FIFA secara otomatis mengesahkan ITC pemain tersebut," terangnya. 

Seperti diketahui, Mamadou Hady Barry merupakan pemain naturalisasi kelahiran Guinea yang telah menandatangani kontrak bersama klub PSMS sebelum bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2021.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved