Breaking News:

6 Manfaat Cuddling dengan Pasangan, Ampuh Meningkatkan Imunitas hingga Menurunkan Tekanan Darah

Cuddling adalah istilah yang dipakai untuk mendeksripsikan aktivitas berpelukan atau bermesraan dengan pasangan, umumnya di tempat tidur.

Viralnova
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com - Cuddling adalah istilah yang dipakai untuk mendeksripsikan aktivitas berpelukan atau bermesraan dengan pasangan, umumnya di tempat tidur.

Aktivitas ini dikenal pula dengan sebutan kelon yang efektif menciptakan keintiman bersama pasangan. Banyak pasangan melakukannya sembari menonton serial drama bersama, bermain game, atau sekedar menghabiskan waktu menjelang tidur.

Ada banyak cara pula untuk melakukannya misalnya berangkulan, berpelukan atau saling berpegangan tangan.

Cuddling tidak harus berujung dengan aktivitas seksual namun bisa meningkatkan kualitas hubungan bersama pasangan.

Dr. Sarah Hunter Murray, PhD, RMFT, seorang peneliti seks dan terapis hubungan di Kanada mengatakan sentuhan fisik adalah kebutuhan dasar manusia yang mendorong ikatan, keterikatan, dan koneksi.

"Hal ini dimulai dari saat kita dilahirkan dengan kontak kulit-ke-kulit antara bayi dan orang yang mengasuhnya. Sentuhan fisik mungkin terlihat berbeda seiring bertambahnya usia namun kebutuhan akan sentuhan terus berlanjut sepanjang hidup kita," jelasnya.

Manfaat kesehatan cuddling bersama pasangan

Banyak pasangan menjadikan cuddling sebagai quality time bersama pasangannya. Khususnya jika masing-masing didera kesibukan sehari-hari sehingga tidak sempat menghabiskan banyak waktu bersama pasangan.

Cuddling dijadikan momen keintiman untuk menjaga dan meningkatkan kualitas hubungan. Namun siapa sangka, cuddling juga memberikan manfaat kesehatan untuk para pelakunya.

Apa saja kegunaannya?

Produksi hormon oksitosin

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved