Breaking News:

Pemilihan Ulang Formasi PPPK akan Dibuka Dua Hari Lagi, Berikut Jadwal Ujiannya

Fadilah mengatakan bahwa untuk jadwal dan penempatan ujian para peserta akan diumumkan pada tanggal 4 September 2021 mendatang. 

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/SATIA
Suasana seleksi PPPK di Kota Binjai yang diadakan di SMK Negeri 1 Kota Binjai, Rabu (15/9/2021).(TRIBUN MEDAN/SATIA) 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN- Pengelola Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Medan, Fadilah Simatupang menyatakan bahwa pelaksanaan pemilihan formasi  ujian seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak ( PPPK) kedua akan dibuka dua hari lagi, Sabtu (23/10/2021). 

Dijelaskan Fadilah bahwa Pengumuman dan pemilihan formasi PPPK kedua dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi ditetapkan pada tanggal 24-30 Oktober 2021. 

"Iya untuk jadwalnya itu sudah dikeluarkan oleh kemendikbudtek, dimana dua hari lagi akan dibuka pengumamuman dan pemilihan formasi PPPK kedua ini," tutur Fadilah. 

Fadilah mengatakan bahwa  untuk jadwal dan penempatan ujian para peserta akan diumumkan pada tanggal 4 September 2021 mendatang. 

"Ini berdasarkan jadwal dari kemendikbudtek dan mungkin bisa berubah kembali," jelasnya. 

Baca juga: Liti Wari Iman Gea, Pedagang yang Sempat Virak karena Penganiayaan Akan Kembali Berjualan

Terkait alur ujian, Fadilah menyatakan bahwa peserta tidak bisa mendaftar kembali hanya saja peserta tetap diperbolehkan pemilihan ulang formasi.

"Daftarnya tetap pas jadwal rekrutmen CPNS dan PPPK kemarin, jadi untuk yang belum daftar tidak bisa ikut. Ini yang sudah ikut ujian PPPK pertama kemarin," tuturnya. 

Untuk ujian yang  kedua ini menurut fadilah akan semakin banyak peserta yang mengikuti ujian PPPK ini.

"Pasti semakin banyak karena tidak semua peserta lulus di tahap 1 kemarin dan tahap dua ini kebanyakan guru swasta yang menjadi peserta,"terangnya.

Fadilah pun menjelaskan peserta ujian kedua PPPK ini ada  lima golongan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved