Breaking News:

Update Longsor Sibolangit

Kondisi Sibolangit Pascalongsor, Cuaca Mendung dan Lalulintas Belum Normal

Bagi anda yang hendak bepergian dari Medan menuju Berastagi maupun sebaliknya, sebaiknya menunda perjalanan.

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Kondisi tebing bekas longsor yang labil sewaktu-waktu dapat membahayakan pengendara di titik longsor Desa Sibolangit, Minggu (24/10/2021) 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIBOLANGIT-Dalam kondisi tebing bebatuan yang masih labil di titik longsor Desa Sibolangit, kondisi cuaca petang ini memburuk.

Amatan Tribun Medan, awan di Langit Sibolangit kini mulai menghitam pertanda hujan diperkirakan akan turun lagi, Minggu (24/10/2021).

Bagi anda yang hendak bepergian dari Medan menuju Berastagi maupun sebaliknya, sebaiknya menunda perjalanan.

Bebatuan masih bergantungan pada sisa bekas longsor yang menimpa mobil hingga menewaskan 3 dari 5 penumpang rombongan peziarah pada Sabtu (23/10/2021) Sore.

Baca juga: LIVE TRANS7: Link Live Streaming MotoGP, Siaran Langsung MotoGP Emilia Romagna, Tonton Link Live

Meski akses jalan Medan-Brastagi dan sebaliknya sudah dibuka kembali, Minggu (24/10) siang, kondisi lalu lintas di jalanan cukup padat.

Terlebih kendaraan yang datang dari arah titik longsor menuju Medan dan sebaliknya sangat padat.

Di lokasi, hingga kini TNI, Satlantas Polrestabes Medan dan Brimob Polda Sumut, Dishub masih disiagakan. Mereka berjaga di sekitaran lokasi longsor dan mengatur kendaraan yang padat.

Pembersihan material longsor di titik Jalan Tirtanadi-Sembahe memang sudah selesai dan tepat pukul 12.20 WIB pada Minggu (24/10).

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar juga telah mengimbau pengguna jalan, agar tetap berhati-hati terutama pada titik longsoran tersebut. 

"Sebab, kondisi tebing yang masih sangat labil sekali. Dimana pada pukul 11.45 WIB masih terjadi longsoran kecil dan setelah diamati lebih detail terdapat aliran air dari bekas longsoran tersebut," jelas Sonny.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved