Breaking News:

SOSOK Rudy Rachman, Konsultan Manajemen Sukses Yang Junjung Nilai Kejujuran dan Kerja Keras

Berprofesi sebagai konsultan manajemen selama 15 tahun, Rudy tidak hanya menangani perusahaan besar saja, namun juga pelaku UMKM

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
HO
Rudy Rachman, Konsultan Manajemen 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketekunan dan kerja keras Rudy Rachman sejak berusia muda membawa berkah kesuksesan yang ia raih.

Rudy kini berhasil menjadi konsultan manajemen yang aktif berkeliling Indonesia membantu menyelesaikan permasalahan perusahaan. 

Baca juga: Ziarah ke Makam Vanessa- Bibi, Tangis Denny Sumargo Pecah Ada Janji Belum Ditepati: ke Rumah Kalian

"Saya rutin menangani kasus perusahaan, kemudian juga aktif sebagai instruktur pelatih kepemimpinan, saya juga jadi pembicara dalam bidang manajemen dan kepemimpinan. Jadi saya masuk-masuk ke perusahaan, dan selama pandemi ini kami lebih aktif di bidang pendidikan dan pengembangan diri dengan tetap sesuai prokes," ungkap Rudy, Jumat (5/11/2021).

Berprofesi sebagai konsultan manajemen selama 15 tahun, Rudy tidak hanya menangani perusahaan besar saja, namun juga pelaku UMKM hingga nelayan. 

Bagi Rudy, menolong orang hingga mampu mengelola usaha dengan sehat menjadi kepuasan bagi dirinya.

"UMKM juga cukup banyak dari tukang sepatu, nelayan di Belawan, tukang sayur juga. Kalau untuk ini saya berorientasi untuk membantu mereka. Waktu itu saya lihat mereka datang ke saya antusias. Kasus UMKM ini sederhana, mereka tidak ada standar sistemnya," ujar Rudy.

"Setelah saya memberikan penyelesaian, mereka memberikan saya oleh-oleh seperti nelayan kadang kasih saya ikan hasil tangkapan, tapi disini saya murni untuk membantu para pelaku UMKM agar dapat menjalankan bisnis dengan baik," lanjutnya.

Kesuksesan Rudy saat ini dilatarbelakangi dengan niatnya ingin mengangkat kembali derajat keluarganya. Diceritakannya, nasib Rudy kecil hidup dalam kesederhanaan setelah keluarganya jatuh bangkrut. Bahkan Rudy sempat hampir putus sekolah lantaran sering menunggak uang SPP. 

Namun, nasib Rudy kemudian berubah usai dirinya bertemu seorang pengusaha kaya saat menjadi penjaga sandal di rumah ibadah. 

Baca juga: Sempat Ditantang Enji Baskoro Tes DNA, Ayu Ting Ting Malah Bersyukur karena Satu Hal Ini, Apa?

Melihat kejujuran dan kerja keras Rudy selama beberapa kali di rumah ibadah tersebut, pengusaha tersebut menawarkan dirinya beasiswa untuk berkuliah di luar negeri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved