Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Dokter Jonas, Konsultan Sulap Tersohor yang Mengabdikan Diri di Rumah Sakit

Hal berbeda bagi masyarakat Kota Pematangsiantar yang mengenalnya sebagai Dokter Radiologi di RS Vita Insani Pematangsiantar.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Ayu Prasandi
HO
Dokter Jonas saat menunjukkan permainan boneka Ventriloquist. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR- Setiap aksi memukau pesulap di panggung tak lepas dari hadirnya sosok konsultan yang mampu mengemas bentuk penampilan seperti yang dibutuhkan.

Industri sulap di tanah air, mengenal sosok konsultan sulap dari seorang dokter bernama Jonas Ardianta.

Ya, nama Dokter Jonas di dunia sulap tanah air cukup dikenal oleh beberapa seniman sulap tersohor negeri.

Hal berbeda bagi masyarakat Kota Pematangsiantar yang mengenalnya sebagai Dokter Radiologi di RS Vita Insani Pematangsiantar.

Tribun Medan berkesempatan menggali sosok Dokter Jonas.

Ditemui di sela kesibukannya, Minggu (7/11/2021), Dokter Jonas bercerita mengawali dunia sulap dari aksi sederhana di kediamannya, Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara.

"Sejak usia 10 tahun. Belajarnya dari buku, dan kebetulan tetangga juga pesulap. Dia itu tukang servis radio tapi jago sulap. Dari dia saya belajar," cerita pria kelahiran 1 Maret 1974

Pertama kali diperlihatkan sulap, Jonas mengaku terkagum-kagum mengapa hal sederhana, dan beberapa di antaranya merupakan hukum alam namun bisa menjadikan seseorang bertanya-tanya.

Baca juga: Artis Thalita Latief Ngaku Pernah Menginap Sehotel Bareng Pria Beristri Ini, Intip Sosoknya

"Pertama kali kurasakan kok bisa begitu, terus saya berpikir bagaimana belajar biar orang lain merasakan apa yang kurasakan. Dia seusia bapakku dan waktu itu memainkan kartu. Di situlah itu aku merasakan kagum pertama kali," kenang Jonas.

Kekaguman Jonas dengan sulap tak membuatnya diam. Ia pun mulai membeli buku-buku sulap terbitan CV Aneka Solo melalui pos. Jonas ingat betul membeli buku masih pakai jasa Wessel Pos masa itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved