Breaking News:

Sebentar Lagi Bupati Langkat Serah Terima Jembatan Sei Wampu, Perusahaan Bangunkan Jembatan

Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin menerima audiensi rencana serah terima jembatan Sei Wampu di kediamannya, Desa Raja Tengah, Kuala.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin menerima audiensi rencana serah terima jembatan Sei Wampu di kediamannya, Desa Raja Tengah, Kuala.   

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin menerima audiensi rencana serah terima jembatan Sei Wampu di kediamannya, Desa Raja Tengah, Kuala.  

Turut hadir saat audiensi tersebut, Camat Kutambaru, Edi Suratman bersama Kepala Desa Kuta Gajah, Jiman Tarigan. 

Camat Kutambaru, Edi Suratman mengatakan, kegiatan ini direncanakan sebagai persiapan serah terima Jembatan Sei Wampu di Desa Kuta Gajah, Kecamatan Kutambaru. 

Penyerahan itu diberikan PT Aek Simonggo Energi kepada Pemerintah Kabupaten Langkat

"Jembatan dibangun PT. Aek Simonggo untuk dapat dipergunakan dengan baik oleh masyarakat, sebelumnya telah dilakukan peninjauan kesiapan. Dan kelengkapan oleh Dinas PUPR Langkat didampingi Camat Kutambaru, Kepala Desa Kuta Gajah, Kepala Desa Perkebunan Marike, serta pimpinan PT. Aek Simonggo, pada jembatan yang akan diserahterimakan," ujarnya. 

Sedangkan, Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin menyatakan, adanya jembatan tersebut akan mempermudah akses penghubung aktivitas warga khususnya yang berada di Desa Kuta Gajah. 

"Masyarakat akan lebih mudah membawa hasil perkebunan dan urusan lainnya, melalui Desa Perkebunan Marike, menuju pusat pemerintahan kecamatan," katanya. 

Ia menambahkan, pemerintah daerah sangat terbantu dalam pemberian akses penghubung kepada masyarakat, khususnya Dusun Kuta Gajah, Desa Kuta Gajah untuk lebih mudah menuju pemerintahan Kecamatan Kutambaru. Akses jalan akan lebih gampang lewat Desa Perkebunan Marike. 

"Saya yakin melalui Jembatan ini akan mempermudah akses kegiatan masyarakat, dan meningkatkan perekonomian warga," ujarnya. 

Dia berharap, adanya kegiatan perusahaan Pembangkit Listrik milik PT. Aek Simonggo, kedepannya dapat memberikan Kompensasi berupa layanan listrik gratis. Sehingga masyarakat sekitar ikut merasakan dampak positif serta membantu peningkatan perekonomian dengan berkurangnya beban masyarakat.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved