Breaking News:

Banjir Medan

Atasi Banjir, Ini Perintah Bobby Nasution Kepada Semua Camat di Kota Medan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengeluarkan perintah baru pada semua camat untuk lakukan hal ini guna atasi banjir di Medan

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Array A Argus
Istimewa
BANJIR: Wali Kota Medan, Bobby Nasution Meninjau Banjir yang Terjadi di Kecamatan Medan Amplas. 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution memerintahkan semua camat di seluruh Kota Medan untuk mengumpulkan data mengenai titik-titik lokasi banjir dan genangan yang terjadi.

"Wali Kota meminta agar camat mengerahkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) agar melakukan normalisasi drainase. Ditambah lagi, kecamatan juga memiliki petugas melati dan bestari," kata Sekretaris Daerah Kota Medan, Wiriya Alrahman, Kamis (25/11/2021).

Wiriya menuturkan, melalui kecamatan, pihaknya akan mengumpulkan data titik lokasi banjir dan permasalahan yang terjadi di titik genangan.

Baca juga: Ruas Jalan dan Ratusan Rumah Terendam Banjir, Wali Kota Medan Bobby Nasution Minta Maaf

“Kerahkan semua petugas yang ada, lakukan normalisasi drainase dari hilir ke hulu agar pengerjaan yang dilakukan maksimal.

Berfikirlah secara objektif, turun langsung ke lapangan dan berkolaborasi dengan UPT dan jajaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mengatasi permasalahan banjir tersebut,” katanya.

Ia juga meminta kepada Dinas PU dan seluruh camat untuk mencatat di mana saja kawasan yang ada di wilayahnya masing-masing menjadi skala prioritas penanganan banjir.

“Pekerja harian lepas (PHL) yang ada di Dinas PU dan kecamatan dikerahkan seluruhnya untuk bekerja melakukan normalisasi drainase, terutama kawasan yang rentan terjadinya banjir.

Kerjakan dengan sebaik-baiknya sehingga tidak terjadi banjir kembali. Agar pengerjaan dilakukan maksimal, saya minta Pak Aspem dan Kabag Tapem memantau langsung di lapangan,” ucapnya.

Baca juga: Dua Malam Berturut Diterjang Banjir, Mantu Presiden Jokowi Minta Maaf Tak Bisa Atasi Banjir di Medan

Selanjutnya, Wiriya juga minta kepada seluruh camat untuk membuat surat resmi kepada Dinas PU tembusan Wali Kota dan Sekda tentang lokasi banjir yang terjadi, Selasa (23/4/11) malam.

Dikatakannya, surat tersebut harus dilengkapi dengan data seperti ketinggian air, lama waktu surutnya dan jumlah rumah yang menjadi korban banjir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved