Breaking News:

LONGSOR Gunungsitoli Nias Merenggut Nyawa, Berikut Identintas Para Korban

Musibah longsor kembali terjadi, sebuah rumah di Dusun III, Desa Hilihao, Kecamatan Gunungsitoli tertimpa material longsor.

Penulis: Alfiansyah | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/HO
Petugas dibantu oleh para warga saat mengevaluasi jenazah korban longsor di Dusun III, Desa Hilihao, Kecamatan Gunungsitoli. 

Longsor di Gunungsitoli, Satu Orang Meninggal Dunia Tertimpa Tanah

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Musibah longsor kembali terjadi, sebuah rumah di Dusun III, Desa Hilihao, Kecamatan Gunungsitoli tertimpa material longsor.

Akibat dari kejadian itu, satu orang dilaporkan meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka.

Korban yang meninggal dunia yakni, Yanudi Ndruru (37). Dan tiga korban luka yakni, Asali Ndruru (33), Nope Zatulo Ndruru (29) dan Mey Kristiani Ndruru (3), para korban merupakan penghuni rumah tersebut.


Humas Polres Nias Aiptu, Yanser Hulu menjelaskan bahwa, Kejadian tersebut terjadi, pada Sabtu (18/12/2021) kemarin.

Saat kejadian, para korban sedang berada di dalam rumah yang tertimpa longsor tersebut, menunggu hujan reda.

"Korban bernama Yanudi Ndruru ini dan Asali Ndruru serta beberapa anggota keluarga lainnya sedang duduk di dalam rumah milik Asali Ndruru sembari menunggu hujan deras reda," kata Yanser Hulu kepada tribun-medan.com, Minggu (19/12/2021).


Lalu, ia mengatakan saat kejadian memang di kawasan tersebut sedang terjadi hujan deras. Kebetulan di belakang rumah tersebut memang terdapat bukit yang tinggi.

"Tidak lama setelah itu, terjadilah longsor dari bukit dari arah belakang rumah tersebut. Kemudian Asali Ndruru beserta anggota keluarga lainnya menyelamatkan diri ke luar rumah," tuturnya.

Namun, Yanser mengatakan, saat itu korban Yanudi Ndruru tidak sempat menyelamatkan diri, sehingga tertimpa material longsor.

"Korban (Yanudi) tidak sempat menyelamatkan diri, sehingga tertimbun tanah yang longsor  dan mengakibatkan korban meninggal dunia," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan setelah kejadian petugas langsung mengevaluasi jenazah korban dari balik reruntuhan material longsor.

Dan jenazah korban di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah M. Thomsen Nias.

"Untuk korban yang luka-luka, kita bawa ke Puskesmas Kauko, Kecamatan Gunungsitoli untuk mendapatkan perawatan," pungkasnya.


(cr11/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved