Breaking News:

Kripto

Popularitas Shiba Inu Berhasil Singkirkan Bitcoin dan Berhasil Menjadi Token paling Banyak Dicari

Ketenaran token Shiba Inu (SHIB) mencatatkan baik dalam pengujung tahun 2021. Token ini menjadi kripto yang paling banyak dicari di CoinMarketCap

Ist
Koin Shiba Inu meroket tahun 2022 

TRIBUN-MEDAN.com - Ketenaran token Shiba Inu (SHIB) mencatatkan baik dalam pengujung tahun 2021. Token ini menjadi kripto yang paling banyak dicari di CoinMarketCap di sepanjang tahun 2021.

Sekadar informasi, CoinMarketCap adalah situs penyedia data untuk ribuan aset kripto yang beredar yang ditujukan untuk mempermudah para investor mengetahui informasi suatu aset.

Ini mencakupi kapitalisasi pasar, sejarah harga, latar belakang, pasokan beredar dan masih banyak lagi.

Bagaimana dengan Bitcoin ?

Penemu Bitcoin Satoshi Nakamoto masih menjadi misteri
Penemu Bitcoin Satoshi Nakamoto masih menjadi misteri (Ist)

Meski sudah terseret jatuh dari posisi sepuluh besar kripto berdasarkan kapitalisasi pasar, hal ini tidak mampu menurunkan minat investor terhadap token meme ini.

Berdasarkan laporan dari Finbold, Sabtu (25/12/2021), menggunakan pelacakan kripto yang ada di CoinMarketCap, diketahui Shiba Inu telah duduk dengan nyaman di posisi teratas dalam daftar minat dan pencarian pengguna situs.

Ini adalah data yang sangat menarik, di mana Bitcoin (BTC) yang ada di posisi kedua, memiliki tampilan yang cukup jauh selisihnya dengan SHIB.
Dengan meraih 188.019. 378 tampilan, Shiba Inu telah jauh meninggalkan apa yang didapat oleh pesaing utamanya, Dogecoin (DOGE), yang duduk manis di posisi ketiga.

Gencar di Sosial Media

Tidak perlu diragukan, kemampuan branding dan pemasaran Shiba Inu sangatlah apik di sosial media, seperti di Twitter.

Bahkan, berdasarkan hasil penelitian tentang pertumbuhan media sosial di tahun 2021, token bertema anjing ini telah jauh melampaui kripto lain dengan peningkatan popularitas di sosial media sebesar 16.000 persen.

Menyusun strategi yang tepat, Shiba Inu seolah tidak pernah padam untuk dibicarakan di sosial media sambil mengikuti minat yang mayoritas positif di sepanjang tahun ini.

Salah satunya, adanya keinginan dari pendukung SHIB untuk bisa listing di bursa Robinhood telah menjadi hal panas tersendiri untuk dipantau dan dibicarakan.

Tetapi jangan lupa, 2022 kemungkinan akan menjadi kebangkitan baru bagi token ini karena digadang akan menghadirkan game kripto dan juga blockchain penskalaan layer-2, Shibarium.

Mengikuti potensi pertumbuhan sektor game kripto di tahun depan, langkah ini tentu dinilai tepat karena masih mengikuti hype yang ada dan juga, biaya gas dapat ditekan melalui hadirnya Shibarium. Sangat menarik. 
(*/tribun-medan.com)
Dapatkan update berita terkini setiap hari dari tribun-medan.com. Mari bergabung di Channel Telegram "Tribun Medan Update", caranya klik link https://t.me/tribunmedanupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved