Breaking News:

Belasan Sopir Bus Antar Lintas Kota di Binjai Ikut Tes Urine

Tes urine dilakukan untuk mengantisipasi adanya sopir yang membahayakan penumpang.

Penulis: Satia | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/ SATIA
PETUGAS Polres Kota Binjai melaksanakan tes urine terhadap para supir bus antar lintas kota di Terminal Bus, Jalan Ikan Paus, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (28/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Polres Kota Binjai melaksanakan tes urine kepada para sopir bus antar lintas kota di Terminal Bus, Jalan Ikan Paus, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (28/12/2021). Pelaksanaan tes ini bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dinas Perhubungan Kota Binjai.

Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Firman Imanuel mengatakan, tes urine dilakukan untuk mengantisipasi adanya sopir yang membahayakan penumpang.

"Bulan Desember libur panjang cukup padat jalur mudik, baik itu dari Aceh ataupun Kota Medan," kata Firman saat ditemui di lokasi, Selasa (28/12/2021).

Baca juga: Antisipasi Angkutan Ugal-Ugalan, Belasan Sopir Bus Menjalani Tes Urine di Binjai

Firman mengatakan, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan perintah Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Simanjuntak.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini agar para sopir tidak ugal-ugalan saat berkendara membawa penumpang. Sebab, menurutnya, pada tahun lalu, banyak ditemukan sopir yang ugal-ugalan saat berkendara membawa penumpang antar kota.

Ada belasan sopir yang diperiksa urinenya. Kegiatan ini juga dilakukan di tempat lain, selain terminal bus. "Ada 15 sopir yang diperiksa urinenya oleh petugas di lapangan," ucapnya.

Dari belasan yang diperiksa, kata dia tidak satupun sopir yang ditemukan positif narkoba.

Jika ditemukan positif, kata dia, sopir tersebut langsung dilakukan rehabilitasi oleh BNN.

Dirinya berharap, para sopir dapat tertib berlalulintas dan tidak membahayakan penumpang jelang pergantian tahun.(wen/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved