Breaking News:

Rahasia Menghilangkan Kerak Gosong di Wajan dan Panci dengan Bahan Murah Meriah

Biasanya muncul kerak pada wajan dan panci karena sering terpapar api kompor, suhu api yang terlalu besar dan sering meninggalkan kegiatan masak

Penulis: Tria Rizki | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/TRIA RIZKI
Tampilan Panci dan Wajan Teflon yang Terdapat Kerak Gosong       

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Permasalahan dapur yang sering terjadi yaitu memiliki wajan dan panci yang memiliki kerak gosong dan sulit untuk dihilangkan.

Biasanya muncul kerak pada wajan dan panci karena sering terpapar api kompor, suhu api yang terlalu besar dan sering meninggalkan kegiatan masak sampai terjadi gosong.

Nah, supaya anda lebih mudah menghilangkan kerak gosongnya, berikut kami ulas cara mudah yang dapat tribuners lakukan dengan bahan yang murah meriah.

Baca juga: Perseteruan dengan Gubernur Edy, Coki Dicecar 18 Pertanyaan

5 rekomendasi menghilangkan kerak gosong yang membandel

1. Menggunakan Baking Soda

Biasanya baking soda digunakan untuk membuat kue, ternyata bahan ini menjadi solusi permasalahan dapur loh tribuners.

Tribuners hanya mencampur baking soda dan sedikit air, dengan menggunakan perbandingan sekitar 2 : 1 atau 3 : 1 (tergantung banyaknya kerak dan tergantung besarnya wajan atau panci), kemudian oleskan kebagian yang terkena kerak gosong.

Diamkan 10 hingga 15 menit dan gosok yang terkena kerak gosong menggunakan wol baja dengan menggunakan air bersih yang mengalir.

2. Menggunakan Baking Soda dan Cuka Putih 

Cuka mengandung kandungan asam asetat (senyawa organik yang tidak berwarna namun berbau asam menyengat) yang dapat digunakan untuk bahan membersihkan peralatan dapur yang memiliki kerak gosong.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved