Breaking News:

Berita Sumut

Konsumsi BBM dan LPG Diprediksi Meningkat Jelang Lebaran, Pertamina Lakukan Hal Ini

Pertamina Patra Niaga memastikan penyaluran dan stok BBM dan LPG aman, mengingat adanya kemungkinan kenaikan jumlah konsumsi selama lebaran

HO
Petugas SPBU saat mengisi BBM ke tangki becak motor 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Guna memenuhi kebutuhan energi di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menjelang Idul Fitri, Pertamina Patra Niaga memastikan penyaluran dan stok BBM dan LPG aman. 

Hal ini disampaikan oleh Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman. 

“Kami memastikan akan memberi pelayanan secara optimal. Saat ini stok dan penyaluran BBM dan LPG dalam kondisi aman dan lancar, begitu juga kami pastikan saat Idul Fitri mendatang,” ucap Taufikurachman, Jumat (29/4/2022). 

Ia menjelaskan, pihaknya telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI). Pemberlakuan Satgas RAFI dimulai dari 11 April hingga 10 Mei 2022.

Satgas RAFI akan bekerja 24 jam untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik.

Menurutnya, mudik tahun ini diperkirakan akan mengalami lonjakan, apalagi setelah dua tahun masa pandemi masyarakat tidak bisa mudik ke kampung halaman.

Dia memprediksi akan terjadi kenaikan jumlah kebutuhan BBM dan LPG selama masa Satgas RAFI 2022. 

“Khusus di Sumut, kami memperkirakan produk Gasoline selama Satgas RAFI tahun ini akan meningkat 12,1 persen dari Satgas tahun 2021, yaitu dari 4.609 KL per hari menjadi 5.171 KL per hari. Sedangkan untuk produk Gasoil di masa Satgas RAFI 2022 juga akan mengalami peningkatan sebesar 12,8 persen dari Satgas tahun lalu yakni dari 3.022 KL per hari menjadi 3.410 KL per hari,” katanya.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut telah menyiapkan layanan tambahan meliputi SPBU Siaga, outlet LPG Siaga, motorist, mobile storage dan Pertashop.

Disiagakan pula tiga unit motorist di pintu exit Tol Sei Rampah dan Tol Tebing Tinggi, serta 13 mobile storage di jalur mudik dan wisata. 

Beberapa jalur mudik dan wisata di Sumut antara lain Kabupaten Karo, Samosir, Simalungun, Serdangbedagai, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Labuhanbatu, dan Deliserdang.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat terkait pengawasan BBM subsidi agar lebih tepat sasaran. 

Penjualan Perdana SMO dan Methanol

Di sisi lain, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut telah melakukan suplai perdana kargo trading produk Methanol kepada PT Pelita Agung Agrindustri (PHG Group), langsung ke dermaga konsumen di Kawasan Industri Berikat, Pelintung, Dumai. Langkah ini merupakan upaya untuk mendukung penerapan kebijakan B30.

Sebelumnya, pada Senin (11/4/2022), Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga telah melakukan suplai perdana kargo trading Sodium Methylate Oxide (SMO) kepada PT Sari Dumai Sejati (Apical Group), dari titik suplai Belawan ke Dumai. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved