Pemilu 2024

JELANG Pemilu 2024, KPU Dairi Mulai Lakukan Pendataan DPT

Persiapan yang akan dilakukan KPU Dairi yakni mempersiapkan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) bagi masyarakat yang akan memilih.

TRIBUN MEDAN/ALVI
Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 di Kantor KPU Dairi.       

TRIBUN-MEDAN.COM,SIDIKALANG - Pelaksana pemilu tahun 2024 akan dilaksanakan pada bulan Februari 2024 mendatang.

Hal itu ditetapkan usai KPU RI meluncurkan tahapan pemilu yang diselenggarakan di KPU Pusat, Jakarta.

Baca juga: LAUNCHING Tahapan Pemilu, KPU Toba Prediksi Ada Peningkatan Jumlah Pemilih

Adapun waktu yang tersisa dalam menuju pesta rakyat itu selama 20 bulan lamanya.

Adapun persiapan yang akan dilakukan KPU Dairi yakni mempersiapkan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) bagi masyarakat yang akan memilih.

"Untuk daftar pemilih, kita masih akan melakukan sinkronisasi data , dan ditahun 2023 nanti, kita akan mendapatkan DP4 dari Kemendagri," ujar Ketua KPU Dairi, Freddy Sinaga, Rabu (15/6/2022).

Dirinya menerangkan, KPU akan melakukan penataan daerah pemilu, Pemilihan khusus nya untuk kabupaten kota, dan kemudian pendaftarannya calon legislatif dari partai politik serta pemilu tahun 2024.

Baca juga: Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu RI Tegaskan Jajaran Pengawas di Daerah Selalu Jaga Integritas

"Kemudian setelah itu adalah melakukan kampanye seperti yang sudah di sepakati, antara pemerintah, DPR dan penyelenggaraan pemilu. selama 75 hari dan masa itu kita juga memasuki masa tenang selama 3 hari mulai tanggal 11, 12, dan 13, dan febuari tahun 2024 dan kemudian hari pemungutan suara pada tanggal 14 Januari tahun 2024, kemudian di lakukan rekamulas penetapan perolehan suara tahun 2024," ungkapnya.

Peluncuran tahapan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 ini di saksikan langsung oleh pemerintah Kabupaten Dairi, Dr, Eddy Keleng ate berutu, dengan diikuti unsur TNI Polri, serta perwakilan dari pengurus partai politik, seperti partai golkar, perindo, PKP, PDIP l,Hanura, PSI, Nasdem, demokrat, dan partai PAN.

(Cr7/Tribun-Medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved