Breaking News:

Pemaparan Hasil Akhir Latjapura Taruna Poltekim

Pada hari Jumat, 08 Juli 2022 telah dilaksanakan pemaparan hasil akhir Latjapura yang bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan.

Editor: Ismail
Dok. Imigrasi Medan
Pada hari Jumat, 08 Juli 2022 telah dilaksanakan pemaparan hasil akhir Latjapura yang bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pada hari Jumat, 08 Juli 2022 telah dilaksanakan pemaparan hasil akhir Latjapura yang bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan. Kegiatan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban taruna-taruni Politeknik Imigrasi yang melakukan pelatihan kerja lapangan selama 20 hari terakhir di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan.

Jalannya kegiatan dilakukan dengan cara pemaparan secara bergantian oleh empat kelompok dihadapan para juri yang terdiri dari Kepala Kantor, Kepala Bidang Infokomkim, Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi, dan Kepala Bidang Dokjalintalkim. Masing-masing kelompok memaparkan tentang seluk beluk Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan dan berbagai permasalahan serta solusi-solusi yang dianggap dapat diimplementasikan. Semua paparan dapat ditampilkan dengan jelas dan lugas yang menandakan bahwa taruna-taruni Poltekim yang terdiri dari tingkat I, II, dan III melakukan PKL dengan sungguh-sungguh.

Kegiatan ini ditutup dengan penampilan pentas bakat dari perwakilan taruna-taruni berupa pembacaan puisi dan pentas seni musik. Pemaparan hasil akhir Latjapura ini juga merupakan tanda berakhirnya PKL dan dimana selanjutnya para taruna-taruni akan kembali mengikuti kegiatan belajar-mengajar baik di kampus maupun yang dilakukan secara daring.

Sebelum melepas para taruna-taruni untuk kembali belajar di kampus, Bapak Johanes Fanny Satria C.A selaku Kepala Kantor berterimakasih kepada mereka karena selain belajar praktik kegiatan keimigrasian, secara tidak langsung mereka juga membantu kelancaran proses kerja di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan. Beliau juga berpesan agar para taruna-taruni untuk terus menjaga semangat belajar dan integritasnya karena mereka merupakan calon-calon pemimpin masa depan Imigrasi Indonesia.  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved