Breaking News:

5 Manfaat Penggunaan Serum Pada Kulit Wajah, Mengurangi Bintik Hitam Hingga Kerutan

Bahan aktif serum termasuk asam hialuronat, asam glikolat dan vitamin C. Serum pada umumnya digunakan sebelum pelembab.

YouTube
Ilustrasi Penuaan Dini. (YouTube) 

TRIBUN-MEDAN.com - Memiliki wajah cantik dan sehat merupakan impian banyak orang. Pasalnya memiliki wajah yang cantik dan sehat akan membuat seseorang menjadi percaya diri saat bertemu dengan orang lain.

Tetapi untuk mendapatkan wajah yang cantik dan sehat diperlukan beberapa proses yang tidak mudah dan perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak.

Salah satunya adalah pemakaian skincare secara rutin dan benar. Salah satu skincare yang dikenal sangat ampuh untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajah adalah serum.

Ilustrasi kulit wajah.
Ilustrasi kulit wajah. (http://lesliebaumannmd.com)

Serum merupakan produk kecantikan yang dapat digunakan pada wajah, tubuh dan rambut. Serum dapat dibagi menjadi serum berbasis air dan serum berbasis minyak sesuai dengan bahan dasarnya.

Serum dirancang untuk menutrisi, melindungi, dan menghidrasi kulit. Dilansir dari berbagai sumber, serum memiliki kandungan bahan aktif lebih banyak dibandingkan pelembab.

Bahan aktif serum termasuk asam hialuronat, asam glikolat dan vitamin C. Serum pada umumnya digunakan sebelum pelembab.

Hal ini karena serum umumnya lebih ringan dan mengandung molekul yang sangat kecil yang dapat diserap dengan segera dan efektif ke dalam kulit.

Baca juga: Cegah Penuaan Dini pada Kulit, Coba Perawatan All You Can Treat di Naavagreen Plus Medan

Sedangkan pelembab cenderung lebih kental. Karena itu mengoleskan serum terlebih dahulu mempermudah kulit untuk menyerap bahan aktif.

Penggunaan serum yang teratur diketahui dapat memberi banyak manfaat bagi kulit Anda, yaitu:

1. Mengurangi bintik hitam
Serum diketahui cukup efektif untuk mengurangi bintik hitam yang muncul di kulit. Bintik hitam bisa disebabkan oleh bekas jerawat, paparan sinar matahari yang berlebihan, atau perubahan hormonal.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved