Breaking News:

Tempat Nongkrong di Medan

L'Tropico, Kafe Unik dengan Konsep Khas Tropis dan Pasir Putih Pantai Pertama di Medan

Mereka sering berseliweran di timeline tiktok, dan menemukan konsep kafe unik di Medan dan langsung mengunjungi L'Tropico.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/RECHTIN
Suasana L'Tropico saat didatangi pengunjung di sore hari. Pengunjung menikmati suasana pasir pantai dan dekorasi khas tropis di kafe yang terletak di Jalan Sei Batang Hari, Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Anak muda Medan kembali berkreasi untuk membuat konsep dekorasi kafe yang unik nih tribunners.

Baru buka sekitar tiga bulan yang lalu, kafe bertemakan dekorasi pantai yang terletak di Jalan Sei Batang Hari Nomor 62 Medan ini sudah ramai digandrungi anak-anak muda untuk bersantai, ngopi dan berswafoto.

Eits, tapi jangan heran jika saat datang ke kafe ini, alas sepatu kamu akan menginjak pasir putih ala pantai, ya.

Karena konsep kafe ini memang dibuat sedemikian rupa untuk memberikan kesan berlibur ke pantai meskipun hanya berjarak sekitar 10 menit dari pusat Kota Medan.

Suasana L'Tropico saat didatangi pengunjung di sore hari. Pengunjung menikmati suasana pasir pantai dan dekorasi khas tropis di kafe yang terletak di Jalan Sei Batang Hari, Kota Medan. 
Suasana L'Tropico saat didatangi pengunjung di sore hari. Pengunjung menikmati suasana pasir pantai dan dekorasi khas tropis di kafe yang terletak di Jalan Sei Batang Hari, Kota Medan.  (TRIBUN MEDAN/RECHTIN)

L'Tropico, nama kafe ini yang melekat pada kesan tropikal yang kental dengan suasana tropis dan teriknya pantai.

Saat datang ke L'Tropico, pemandangan pepohonan kelapa dan pohon pisang menghiasi dinding-dinding kafe yang bertekstur kasar disesuaikan dengan tekstur tebing-tebing dan pasir putih tepi pantai.

Tak hanya itu, pepohonan kaktus juga menghiasi kaki dinding di sekitar kafe. Atap-atap rumbia yang nenutupi pelataran meja dan tempat duduk untuk pengunjung juga menambah kesan 'berlibur di tepi pantai'.

L'Tropico by Haban resmi dibuka pada April 2022 lalu. Mengusung konsep kafe kekinian, beberapa aksesori ala rumbia dan motif hiasan dinding dari kain rajut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk menghabiskan waktu usai bekerjanya di sini.

Baca juga: YUK KUNJUNGI, Nusantara Healing & Chill, Tempat Nongkrong Baru dengan Nuansa Alam di Sibolangit

"Waktu dari mulai research and design sampai bisa jadi kafe konsep begini itu kurang lebih memakan waktu sempai empat bulan. Dan pastinya ada trial and erornya mulai dari pemilihan bahan bangunan dan dekorasi," ujar Raja Adriel, Manager L'Tropico saat diwawancarai, Sabtu (16/7/2022).

Raja mengatakan, inspirasinya bersama pemilik kafe untuk mengusung konsep pantai berawal dari melihat konsep kafe di Medan yang sudah mulai monoton.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved