Breaking News:

Pemkab Langkat

Pemkab Langkat Dukung Penanaman Jagung Kodam I/BB, Guna Atasi Masalah Pangan Nasional

Ia menjelaskan ketahanan pangan guna mendukung ketahanan pangan nasional, khususnya di Langkat dengan bekerjasama Kementerian Pertanian di Kodam

Editor: Satia
Dok. Humas Pemkab Langkat
Pemerintah Kabupaten Langkat megikuti kegiatan penanaman jagung serentak dalam rangka mendukung ketahanan pangan Kodam I/Bukit Barisan (BB), di lahan Demplot Kodim 0203/Langkat, Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingei, Kecamatan Stabat, Senin (24/7/2022).  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pemerintah Kabupaten Langkat megikuti kegiatan penanaman jagung serentak dalam rangka mendukung ketahanan pangan Kodam I/Bukit Barisan (BB), di lahan Demplot Kodim 0203/Langkat, Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingei, Kecamatan Stabat, Senin (24/7/2022). 

Lahan yang ditanami jagung seluas 1,25 Hektare. 

Pelaksanaanya dipimpin Dandim 0203/Langka Letkol Inf M Eko Prasetyo.

Turut hadir Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH melalui Asisten II Ekbang Drs H Hermansyah MIP. 

Dandim 0203/Langkat dikesempatan itu menyampaikan sambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel. 

Ia menjelaskan ketahanan pangan guna mendukung ketahanan pangan nasional, khususnya di Langkat dengan bekerjasama Kementerian Pertanian khususnya di Kodam I/BB.

Tujuan untuk memotivasi para petani dalam kreatif penanaman umur jagung, perawatan dan hasil panen jangung nantinya untuk lebih maksimal. 

Dandim 0203/Langkat juga merasa bangga atas kehadiran Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI, Harvick Hasnul Qolbi di tengah - tengah warga kelompok tani dan Kodam I/BB. 

"Ini memicu kami lebih semangat dan memotivasi dalam mensukseskan program ketahanan pangan dengan sinergitas dan kemitraan ketahanan pangan " Petani Kaya Negara Kuat," tukasnya. 

Sembari menjelaskan tujuan Kodam I/BB bersinergitas dengan santri guna meningkatkan program ketahanan pangan, pendapatan dan sumber daya pertanian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved